Iklan

Ketum Kadin Indonesia Bersama Wali Kota Bogor Dan Ketum Kadin Jawa Barat Resmikan Gedung Graha Kadin Kota Bogor

Indate News
12/04/23, April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T21:27:06Z


indate.net-Peresmian Gedung Graha Kamar Dagang dan Industri (kadin) Kota Bogor di jalan K.H. Abdullah bin Nuh Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Selasa (11/4/2023) Secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita dan Penandatanganan prasasti oleh 

Ketua Umum Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M Bersama Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Umum Kadin Jawa Barat Cucu Sutara.

Ketua Umum Kadin Indonesia M. Arsjad  Rasjid P.M menyampaikan di bawah kepemimpinan Almer Faiq Rusydi dan kekompakan pengurusnya dapat merenovasi Gedung Graha Kadin Kota Bogor terlihat rapi dan nyaman.

"Ini luar biasa dan hebat sekali dari  kadin kota Bogor Ketum Almer dan juga semua penggurusnya, dan ini menjadi satu kebanggaan untuk kadin Indonesia secara menyeluruh," kata M. Arsjad Rasjid P.M kepada wartawan Selasa (11/4/2023).

Dengan berdirinya Gedung Graha Kadin Kota Bogor, Kata Ia, bisa menjadi kebanggaan kadin Jawa Barat dan kadin Indonesia, apa yang dicontohkan disini bagaimana Kadin Kota Bogor bisa mempunyai gedung seperti ini karena adanya kolaborasi  dari Pemprov Jawa barat dan Pemkot Bogor.


"Nah,tinggal sekarang bagaimana outputnya, output yang paling penting dari gedung ini mengeluarkan bagaimana supaya bisa membantu pengusaha di Kota Bogor dan juga masyarakat Kota Bogor. Supaya nanti apa yang dilakukan oleh kadin keluarga besar kadin ini bisa membantu perekonomian di kota Bogor," ucapnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi kiprah kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi, Ia juga mengucapakan terimah kasih kepada Ketum kadin Indonesia karena berkenan hadir. Menurut Bima, kiprah Ketum di pusatnya luar biasa sehingga menginpirasi teman-teman Kadin di Kota Bogor 

"Saya menantang teman-teman kadin  di ujung masa jabatan saya supaya melakukan kolaborasi yang kongkrit bersama Pemkot. Dan Saya senang sekali direspon pak Ketum nanti kita akan bertemu untuk menindak lanjuti langkah langkah kongkrit," singkat Bima.

Sementara itu, Ketua Umum kadin Jawa barat,Cucu Sutara, mengatakan  sebagai ketua umum kadin Jawa barat tentunya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan tertinggi kepada Almer Faiq Rusydi sebagai ketua kadin kota Bogor yang bisa merubah sangat drastis, terutama dari sisi penampilan gedung dan saya bangga.

"Ini bukan hanya kebanggaan Kadin Jawa barat tetapi kebanggaan Kadin  Indonesia. Sesuai apa yang dikatakan  Ketum Kadin Indonesia M Asjad Rasjid P.M  bagaimana kita berkontribusi untuk Kota Bogor yang lebih baik," ujarnya.

Ia berpesan, kadin untuk terus  berprestasi, bersinergi ,kolaborasi yang inklusif dan implementatif. Pasalnya, Lanjut Ia, Kedepan usaha kita akan semakin sulit tantangan semakin besar, jadi saya berharap kekompakan , kebersamaan harus lebih di tingkatkan.

"Karena kunci dari semua kesulitan adalah adalah sinergi, kolaborasi yang inklusif ya terbuka. Dan tentunya implementatif bukan hanya persoalan atau permasalah, tapi kadin menjadi bagian solusi dari persoalan ekonomi di kota Bogor," terangnya.

Ketua kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi, mengatakan, Gedung ini sudah berdiri tahun 2013 ini, dan mendapat anggaran hiba dari Pemprov Jawa Barat kalo tidak salah tanahnya dari pemerintahan kota Bogor di era wali kota Bogor pak Diani Budiarto.

"Jadi gedung ini sudah di bangun di Jaman ketua kadinya pak Erik Irawan Suganda. Untuk fasilitas yang pertama kita rubah adalah dari mulai loby, Selasar lantai satu, ruangan ruangan disini lengkap, ruangan wakil ketua, audotorium , sama ALB PHRI, ASITA sama IWAPI," ungkapnya.

masih kata Almer,  kami juga di tantang output apa yang bisa dikeluarkan , bukan hanya gedungnya saja yang bagus tapi output apa yang bisa dirasakan manfaatnya khususnya bagi para pelaku usaha yang ada di kota Bogor. 

"Insya Allah kami akan buktikan, bahwa kadin ini bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha khususnya yang ada di Kota Bogor," pungkasnya.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+