• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wow, Ada Kandita di Lomba Cosplay Dan Coswalk Adi Expo 2023

    Indate News
    18/03/23, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T01:58:49Z


    indate.net-Hari ke empat penutupan event Adi Expo 2023 yang diselenggarakan SMK Adi Sanggoro pada Jumat 17 Maret 2023 diramaikan dengan lomba cosplay dan Coswalk serta pembagian hadia para pemenang lomba. 

    Dengan memakai berbagai kostum animasi 19 cosplayer saling menunjukan kebolehan di depan para juri dan penonton. Antusias penonton yang tinggi terlihat saat para cosplayer tersebut berjalan dan bergaya  layaknya para tokoh hero animasi. 

    Ketua Panitia Adi Expo R. Rista Wulansari, S.T mengatakan, pada acara puncak Adi Expo ada lomba cosplay coswalk dimana para pesertanya di buka untuk umum. 

    "Dengan mendatangkan juri dari luar yang keren-keren ada Maul dengan cosplay Naruto dan Iamzen dengan cosplay Kandita," ujarnya. 

    "Perkembanganya benar benar sesuai dengan tema kita kreatifitas di era revolusi 4.0 dan Society 5.0," Sambung Rista, Jumat (18/3/2023). 

    Salah satu juri cosplay Iamzen dengan menggunakan kostum kandita  mengatakan, dalam penilain lomba cosplay dilihat dari karakter dan detail kostum yang digunakan para peserta lomba. 

    "Peserta in karakter apa tidak, dia dalam mempermaikan sebuah karater dapat apa engga, terus ada penampilan yang mengejutkan di ending, itu yang biasa kita tunggu sih di ending," jelas Iamzen yang sudah menggeluti cosplay sejak tahun 2017. 

    Untuk mencari cosplay, kata Iamzen dengan men sekarang sudah banyak meker lokal yang sudah tersebar di seluruh indonesia dan ada meker dari luar juga. 

    "Jadi tergantung dari kita mau pilihnya yang mana, mau yang lokal atau yang luar," terang Iamzen yang pernah menjadi cosplayer official dari Mobile Legends. 

    Sasi peserta cosplay menceritakan,kalau ikut cosplaynya baru awal tahun ini sedangkan untuk coswalknya baru pertama kali. "Ini kostum kanau suyuri dari kimetsu noyaiba yang saya pakai. 


    Menurut Dia, lomba cosplay di Adi Expo ini sangat bagus dan seru," karena jurinya  juga yang datang wow banget sih," ujar Sasi siswi SMK Adi Sanggoro yang duduk di kelas 13. 

    Sementara itu Juara pertama lomba cosplay Domino Alice sangat senang bisa ikut lomba cosplay di SMK Adi Sanggoro yang sangat bagus." Dan panitianya juga bagus bagus pada merhatiin pesertanya," ungkapnya. 

    Kata Domino Alice, yang tampil dengan menggunakan kostum hutao dari game genshin impact dirinya sudah berkecimpung di cosplay ini dari tahun 2010. "Kalo ikut lomba cosplay sering dan suka juara juga," singkatnya. (ian) 

    Para pemenang cosplay dan coswalk pada event Adi Expo 2023.

    Juara 1 Domino Alice hutao dari game genshin impact.

    Juara 2 Ando kokushibou dari kimetsu no yaiba.

    Juara 3 Raihan HoH dari Chainsaw man.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +