• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pimpinan Jamaah Ziarah Kubro di Sambut Pimpinan Ponpes Ar-Rohmah Bakom KH Kholidi

    Indate News
    27/02/23, Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-26T23:02:29Z


    indate.net-Pimpinan Jamaah Ziarah Kubro Habib Ridho bin Ali Al Habsyi dan Habib Nabil bin Ridho Al Habsyi di sambut pimpinan pondok pesantren Ar-Rohmah Bakom KH Kholidi pada hari minggu (26/02/2023) di kediamannya di Bakom Pesantren, Kelurahan Bojongkerta,Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. 

    Pimpinan Jamaah ziarah kubro, Habib Nabil bin Ridho Al Habsyi mengatakan, kunjungannya ke Ponpes Ar-Rohmah karena di sini ada sesepuh yang sangat dihormati, dan sesepuh ini merupakan sosok ulama besar yang selalu menyiarkan agama islam sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

    "Ini silaturahmi kita yang memang rutin kita lakukan, dan ziarah kubro sebuah kegiatan yang kita lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan," kata  Habib Nabil kepada wartawan, Minggu (26/02/2023). 

    Lebih lanjut dikatakan Habib Nabil, menyambut datangnya bulan Ramadan itu harus bertabarruk mengambil keberkahan, karena sebagaimana Nabi Muhammad SAW ajarkan kepada umatnya untuk mengambil keberkahan disaat nabi melakukan perjalanan Isra Miraj ketika di Toyyiba ataupun di bukit Tursina. 

    Kemudian, kata Habib Nabil, ziarah kubro ini diikuti sekitar 20 ribu orang, tetapi karena cuaca dan juga kondisi arus lalulintas yang macet di jalanan, seperti yang terjadi di Puncak Bogor, membuat sebagian jamaah terpisah.  Meski begitu, dirinya mengapresiasi semangat para jamaahnya yang terus mengikuti ziarah walaupun kondisi cuaca sedang hujan. 

    "Ada empat titik yang kita kunjungi, yaitu makam keramat Empang dan Lolongok, dilanjutkan ke Baru Tegal, dan ini (Ponpes Ar-Rohmah) lokasi ke tiga, dan diakhiri nanti di Karakal Bogor," jelasnya. 

    Sementara itu, pimpinan pondok pesantren Ar-Rohmah Bakom KH Kholidi menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada para jamaah dan habaib yang sudah bersilaturahmi, sekaligus berziarah ke makam ayahnya yakni Mama Asy'ari bin Mama Kalif. 

    "Insya Allah datangnya jamaah dan para habaib mendapat suatu keberkahan, pun begitu dengan kami yang ada di sini mendoakan yang terbaik untuk ribuan jamaah dan para habaib," katanya. 

    Ulama besar dari Bogor yang akrab disapa Mama Kholidi ini mengatakan, ziarah kubro itu sebuah kegiatan untuk mempererat silaturahmi, apalagi di saat menjelang Ramadan yang tentunya harus perbanyak silaturahmi dan ziarah untuk mencari keberkahannya. 

    "Ramadhan sebentar lagi, jaga kesehatan dengan baik dan sambut Ramadhan dengan ceria. Untuk itu, siapkan fisik karena di bulan puasa banyak sekali ujian, tantangan, maka dipersiapkan dari awal dengan berziarah, berkunjung silaturahmi Insya Allah kekuatan doa kita akan siap menjalankan ibadah puasa nanti," ujarnya. 

    Ditempat yang sama, Lurah Bojongkerta Kecamatan Bogor selatan, Kota Bogor, Harry Cahyadi mengatakan, dengan adanya silaturahmi dan ziarah kubro tentu akan menjadi keberkahan, khususnya untuk wilayah Bojongkerta. 

    "Kami dari unsur muspika kelurahan Bojongkerta mengucapkan terima kasih kepada habib dan rombongan jamaah lainnya, semoga habib selalu diberikan kesehatan termasuk juga kepada orang tua saya, sepuh saya, guru saya mama Kholidi," singkatnya.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +