Iklan

Kejar Target, Segera Open Bidding Dua OPD

Indate News
07/02/23, Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T06:53:03Z


indate.net-BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Su­giarto menyebutkan, saat ini ada dua kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bogor yang kosong dan segera dilakukan seleksi terbuka atau open bidding. Dua posisi tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus). “Dua posisi kosong ini, open bidding. Pada Jum’at (3/2/2023) kemarin, kami langsung bersurat ke Kemendagri untuk segera diisi. Karena kami ingin betul-betul berlari untuk mengejar target,” tegas Bima, kepada wartawan, kemarin. Bima menuturkan, dirinya memperkirakan open bidding juga akan digelar kembali seiring beberapa kepala dinas yang pensiun di tahun ini. Iya berharap betul para pejabat terlantik berkerja dengan hati memudahkan urusan warga sehingga jangan menyulitkan urusan warga.

“Ada beberapa yang menjelang pensiun, maka akan digelar open bidding untuk mengisi kekosongan. Agar Kota Bogor terus berlari,” tukas Bima. Bima juga mengatakan, kemarin pelantikan para pejabat Pemkot Bogor telah melalui proses yang panjang sesuai dengan aturan, juga ada izin dari Kemendagri dan KASN. Dirinya membongkar pasang ASN dengan 10 orang di antaranya pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Bogor. Mereka adalah, Agung Prihanto dari Diskarpus menjabat Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pemba­ngunan. Rakhmawati dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DaldukKB) menjabat Asisten Administrasi Umum (Asum) Setda Kota Bogor. Kursi Rakhmawati diisi Anas Rasmana dari sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP). Pengganti Anas adalah ASN kawakan dibidang teknik, H. Chusnul Rozaqi dari Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kemudian, Sujatmiko Baliarto dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) menggantikan Hanafi yang kini menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor.

Sementara Kepala Disdukcapil dijabat oleh Ganjar Gunawan yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopumkmdagin). Posisi Ganjar ditempati Atep Budiman dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Lalu, Iceu Pujiati dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menjabat Kepala Disparbud. Kursi Kepala DP3A dijabat Dody Achdiat dari sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor. Selain pejabat eselon II, tercatat ada 208 pejabat eselon III, lurah hingga 4 jabatan fungsional tenaga kesehatan yang terkena mutasi dan dilantik pada Jumat 3 Februari 2023 di Plaza Balaikota Bogor.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+