-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bakal Lanjutkan Pembangunan Diguyur 100 Miliar Untuk Blok Baru RSUD

    Indate News
    09/02/23, Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T10:47:01Z


    indate.net-BOGOR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor bakal melanjutkan pembangunan dua blok baru, yakni Blok I dan Blok IV. Kedua blok baru yang baru saja diresmikan tersebut diperkirakan akan menelan dana hampir Rp100 miliar. Kepala Bidang Pengembangan Bisnis dan Pengendalian Mutu RSUD Kota Bogor, Armein Sjuhary Rowi, menjelaskan, pembangunan Blok I dan Blok IV memang ada beberapa tahap hingga 2024. "Sehingga ada tambahan untuk penyelesaian pembangunan gedung Blok I dan Blok IV," jelas Armein, Kamis (9/2/2023).

    Armein menambahkan, gedung di setiap blok direncanakan memiliki empat lantai yang memang belum semuanya terbangun. Saat diresmikan pada Januari 2023, pembangunan gedung Blok I baru mencapai 20 persen.

    "Ada kelanjutan pembangunan dan ini dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor yang kemungkinan mencapai Rp 40 miliar," jelas Armein. Ke depan, kata dia, ada gedung lama yang akan dibongkar untuk melanjutkan target pembangunan gedung Blok I. Sehingga, bisa diperluas sekaligus menambah lantai hingga menjadi empat lantai. "Nantinya bagian bawah akan dikhususkan untuk perawatan gawat darurat dengan bedah emergency, lantai atas untuk bedah elektis, kemudian ada ruang rawat inap, dan untuk lantai 4 untuk ruangan manajemen administrasi," ujarnya.

    Sedangkan pembangunan lanjutan gedung Blok IV akan dibiayai oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Gedung itu nantinya dikhususkan untuk pemeriksaan penunjang, seperti ruang radiologi hingga pemeriksaan pencitraan MRI 3 dan CT scan.

    Sama seperti Blok I, kata Armein, Blok IV akan terdiri empat lantai. Saat ini, baru terbangun lantai dasar sehingga akan ditambah tiga lantai. "Tetapi di blok ini tidak ada perlebaran, dan perluasan lagi karena Blok IV sudah sesuai," tandasnya. Dia menambahkan, gedung Blok IV direncanakan dapat mendukung RSUD Kota Bogor menjadi rumah sakit unggulan dengan pelayanan kanker yang mengarah ke radio terapi. Ditargetkan pada 2024, dua blok baru itu bisa beropersasi.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +