Iklan

Pemkot Bogor Bakal Lelang Pengelolaan Tiga Lapangan Bola Mini Soccer Tahun Ini

Indate News
16/01/23, Januari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T05:50:46Z


indate.net-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berencana bakal melelang pengelolaan tiga lapangan bola yang baru pada tahun 2023 ini. Para pemenang lelang yang ditentukan melalui proses beauty contest ini nantinya akan mengelola di masing-masing lapangan bola yang tersebar di tiga kecamatan yang ada di Kota Bogor.

“Sudah mulai jalan tahapannya, dan ini jalan berbarengan (dengan pembahasan Perda Retribusi biaya sewa),” kata Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi.

“Masing-masing lapangan, satu pengelola, nanti akan ada beauty contest masing-masing,” sambung dia.

Menurut Herry, untuk tahap awal dalam proses lelang ini, pihaknya sedang mengajukan penilaian aset ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Setelah nilai aset muncul, baru pihaknya akan melakukan proses beauty contest.

“Disaat kita melemparkan penawaran ke pihak swasta, nanti kami juga akan membentuk tim. Perkiraan waktu tahapannya (sampai ada pemenang) butuh waktu sekitar 4-5 bulan,” ucap Herry. “Dan kami inginnya bulan ini sudah muncul nilai asetnya dari KPKNL, karena itu sebagai tahapan awal beauty contest,” ujar dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengusulkan besaran tarif biaya sewa lapangan bola yang baru saja dimiliki senilai Rp500 ribu perjam. Usulan penerapan harga sewa di tiga lapangan bola itu, saat ini sedang diusulkan ke DPRD Kota Bogor untuk dibahas dan dimasukkan ke Perda Retribusi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sendiri baru saja meresmikan tiga lapangan bola baru yang ada di wilayahnya pada Rabu, 21 Desember 2022. Ketiga lapangan bola itu diantaranya GOM Bogor Utara, GOM Bogor Selatan dan Taman Manunggal.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+