Iklan

Mesin Pengolah Sampah Untuk KSM Kelurahan Bojongkerta di Gondol Maling

Indate News
16/01/23, Januari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T14:09:00Z


indate.net-Mesin pengolah sampah yang baru di beli oleh pihak Kelurahan Bojongkerta Kecamatan Bogor Selatan dengan kisaran harga 20 juta, untuk kepentingan masyarakat yang akan di gunakan Kelompok Suakelola Masyarakat (KSM) dalam mengurangi limbah masyarakat, hilang di gondol maling. 

Ketua KSM Sopian Himawan menjelaskan, dirinya mendapatkan laporan dari warga bahwa pagar tempat pengolahan sampah yang terletak di RT 06 RW 02 pada hari Jumat sekitar pukul 11.00 WIB terbuka. 

"Setelah saya mendapatkan laporan dari warga, saya langsung lapor ke pa lurah dan juga ke pihak kepolisian Bogor selatan, yang hilang hanya mesin penggeraknya, tapi kegiatan pengolahan sampah harus tetap berjalan, Luoncing pengolahan sampah yang harusnya dilakukan di awal bulan februari kami undur karena kejadian ini," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Bojongkerta Harry Cahyadi mengatakan, pihaknya membenarkan kejadian hilang nya mesin pengolah sampah tersebut setelah mendapatkan laporan dari ketua KSM setempat 

"Ya saya mendapatkan laporan hilang nya mesin tersebut dari ketua KSM, dan kami sudah menindak lanjuti laporan tersebut dan sudah membuat laporan ke pihak kepolisian sektor Bogor selatan dan pihak kami pun mencari solusi karena kegiatan pengolahan sampah harus tetap berjalan," singkat Harry Senin (16/01/2023). 

Ditambahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkerta Aiptu Suan Thie Jhon yang akrab di panggil Jhon memaparkan, pihak nya sudah berkoordinasi dengan warga dan segera menindak lanjuti prihal hilang nya mesin pengolah sampah tersebut. 

"Saya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkerta akan membantu mencari dan memproses kejadian ini agar menemukan titik terang, karena saya sudah mengimbau RT dan RW setempat, bila mana ada hal yang mencurigakan agar langsung lapor kepada saya, agar saya bisa menemukan titik terang dan menangkap pelaku serta barang bukti nya," jelasnya.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+