Iklan

Pilkada 2024, PAN Belum Kerucutkan Nama Cawalkot

Indate News
16/01/23, Januari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T12:36:30Z


indate.net-BOGOR – Jika sebelumnya ramai di pemberitaan media massa, terkait dukungan DPD PAN Kota Bogor terhadap Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim sebagai calon Wali Kota Bogor pada pilkada 2024 mendatang, menggantikan Bima Arya. Maka, hal berbeda disampaikan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno karena belum mengerucut ke satu nama calon.

Eddy mengatakan, Pilkada Kota Bogor terbilang masih cukup jauh dan pihaknya masih mempertimbangkan mengusung calon dari internal partai yang sedang dipoles untuk masuk ke Kota Bogor, namun ada juga nama dari eksternal partai. 

"Untuk Pilkada Kota Bogor masih dipertimbangkan, apakah dari internal partai yang diusung untuk dipoles masuk ke Kota Bogor, atau memang mengusung non kader," ujar Eddy Soeparno, kepada wartawan, akhir pekan lalu saat melakukan kegiatan di Kota Bogor.

Diketahui, masa bakti pasangan Bima Arya dan Dedie A Rachim sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor, akan berakhir pada Desember 2023. Kekosongan jabatan hingga terselenggaranya Pilkada 2024 itu akan diisi oleh seorang Penjabat (Pj) Walikota atas rekomendasi Kemendagri RI. Dengan kata lain, habisanya masa jabatan Bima Arya menandakan, bahwa kepimpinan PAN di Bogor pun berakhir di 2023, setelah berkuasa 10 tahun di Kota Hujan.

Kemudian, sampai saat ini PAN belum mendapat sosok yang pas dari kader internal mereka sebagai pengganti Bima Arya. Sehingga terbuka peluang bagi PAN untuk mencari kader dari eksternal partai untuk Pilwalkot 2024 nanti.

Eddy Soeparno mengaku, melihat rekam jejak PAN dengan Bima Arya yang memimpin selama dua periode, maka pihaknya tetap memiliki keinginan bahwa partai berlambang matahari itu tetap menduduki kepala daerah di Kota Bogor. "Sehingga Kota Bogor itu menjadi prioritas kita untuk Pilkada 2024," pungkasnya.

Sebelumnya, DPD PAN Kota Bogor siap mendukung Dedie A Rachim di pilkada mendatang. Sekjen DPD PAN Kota Bogor, Fajari Arya Sugiarto mengatakan, Dedie A Rachim untuk jadi calon Wali Kota Bogor sangat cocok dan masuk kriteria PAN jika beliau maju sebagai pengganti Bima Arya.

“Kami melihat kepimpinan pak Dedie selama empat tahun ini sangat baik. Dilihat dari perkembangan pertumbuhan ASN, terus juga ada dari kekompakan dari Bima Arya, juga interaksi ke warga,” ungkap Fajari kepada wartawan, ketika ditanya dukungan PAN Kota Bogor kepada Dedie Rachim di pilkada mendatang.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+