Iklan

Dapat Hibah Pemkot, Polresta Bangun Gedung Parkir

Indate News
03/01/23, Januari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T03:08:57Z


indate.net-BOGOR - Polresta Bogor Kota meresmikan gedung parkir di mako Polresta Bogor Kota, Selasa (3/1/2023). Pembangunan gedung parkir tiga lantai tersebut dibangun dari dana hibah bantuan dari Pemkot Bogor sebesar Rp2,3 miliar. Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, di mako Polresta Bogor Kota ini lahan parkirnya sangat terbatas, sehingga sebanyak 1.050 anggota tidak mungkin memarkirkan kendaraan di dalam mako Polresta Bogor Kota.

Untuk itu, lanjut Susatyo, dengan adanya gedung parkir ini, dirinya ingin merapihkan kendaraan anggotanya yang diparkir di sekitar mako Polresta Bogor Kota.

“Terima kasih pak wakil (Dedie Rachim) sudah memberikan hibah kepada kami, senilai Rp 2,3 miliar. Kita terima hibah untuk parkir dan sebagainya. Ini sudah dibangun selama 4 bulan, tentunya ini akan melengkapi semangat kami dalam bekerja. Anggota tidak sibuk lagi cari parkir, kadang cari parkir di Katedral, dan sebagainya. Semoga penataan kantor juga semakin membaik dan menunjang juga pelayanan dengan masyarakat,” ucap Susatyo, usai peresmian gedung parkir mako Polresta Bogor, Jalan Kapten Muslihat, kemarin. Dikatakan Susatyo, gedung parkir tersebut memiliki kapasitas sekitar 250 untuk kendaraan roda dua yang terletak di lantai 2.

“Untuk mobil nanti di bawah, rata rata untuk kendaraan praktis ada watercanon ada kendaraan-kendaraan besar lainnya,” katanya. Sedangkan, lanjut Susatyo, untuk lantai 3 akan diperuntukan untuk sarana perkantoran yang sifatnya administrasi. “Iya jadi nanti kita atur kegunaannya (gedung parkir) untuk anggota dan untuk masyarakat juga,” jelasnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yamg hadir di peresmian gedung parkir Polresta Bogor Kota menerangkan, anggota Polresta Bogor Kota saat ini parkir kendaraannya sudah bisa terpusat di dalam kompleks Polresta Bogor Kota. “Insya Allah meskipun tidak bisa menampung seluruhnya, paling tidak sudah ada solusi (parkir),” ujar Dedie Rachim.

Ia berharap, kedepan sinergi antara Polresta Bogor Kota dan Pemkot Bogor dapat terus ditingkatkan. Sebab tantangannya luar biasa.  “Kehadiran bapak (Kapolresta) di Bogor ini bagaikan oasis di tengah padang pasir, demikian juga pak Wakapolresta di saat kita sedang capek-capeknya ngurus covid, ada Kapolres rasa kepala daerah, jadi kita semua tersenyum dan merasa terbantu,” pungkasnya.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+