Iklan

Baru Mau Beraksi, Geng Motor di Parung Keburu Diciduk Polisi

Indate News
17/01/23, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T00:09:18Z


indate.net- Aksi penyerangan ini dilakukan oleh ketiga tersangka serta 27 rekannya dengan menggunakan 12 sepeda motor sambil membawa sajam berjenis celurit,” kata Sularso pada Senin, 16 Januari 2023.

Polisi menangkap tiga orang diduga merupakan geng motor yang hendak melakukan kekerasan dengan senjata tajam di wilayah Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Minggu 15 Januari 2023 dini hari.

Ketiganya yakni I (15), AR (22) dan MFS (16) diamankan polisi saat patroli untuk kemudian dibawa ke Polsek Parung dan diperiksa lebih lanjut,

Sularso menceritakan kronologi singkat sesaat sebelum dilakukannya penangkapan. Awalnya, polisi mendapatkan laporan dari warga.

“Mereka sudah merencanakan janjian melalui pesan singkat WhatsApp. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) terlihat sudah banyak warga sekitar, sehingga pelaku dikejar kemudian pelaku hendak melarikan diri ke arah Ciseeng sambil membawa senjata tajam,” jelasnya.

Sesaat setelah mendapatkan laporan dari warga polisi yang sedang melakukan patroli kemudian menuju TKP dan berhasil menangkap 3 orang dari rombongan tersebut.

“Namun saat ditangkap barang bukti berupa celurit berhasil pelaku buang di sekitar jalan. Sementara dua sepeda motor berhasil diamankan oleh warga sekitar, setelah itu ke 3 pelaku bawa ke Polsek Parung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dari hasil penyidikan sementara, kata dia, barang bukti yang sudah dibuang di jalan oleh pelaku belum ditemukan dan tidak ada korban yang melakukan laporan selama lebih dari 24 jam. Maka terhadap pelaku dikenakan pembinaan oleh Polsek Parung. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+