Iklan

Satu Pelaku Pengedar Narkotika Jenis Tembakau Sintetis Berhasil Diamankan Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota

Indate News
06/12/22, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T06:34:40Z


indate.net-Satu orang pelaku Pengedar Narkotika jenis tembakau sintetis berhasil di amankan Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota dalam operasi Antik Lodaya 2022 pada jumat (02/12/2022). 

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto S.H., MM., mengatakan bahwa dari pengungkapan terhadap pelaku berinisial H ini hasil penyelidikan yang dilakukan oleh unit 3 opsnal sat.res narkoba dengan barang bukti. 

"9 Bungkus plastik klip berisikan narkotika jenis tembakau sintetis seberat 80 gram bruto dan 1 buah hp warna hitam," kata Kompol Agus susanto dalam keteranganya, selasa (6/12/2022). 

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di TKP sering dijadikan tempat  penyalahgunaan narkotika. 

"Dari hasi penyelidikan kemudian didapati H sedang berada di tempat tesebut (TKP) dengan logat yang mencurigakan yang kemudian pada saat itu juga langsung dilakukan penangkapan terhadap H," paparnya. 

Kompol Agus Susanto menambahkan, Setelah dilakukan penggeledahan  kemudian ditemukan barang bukti sebanyak 9 bungkus plastik klip berisikan tembakau sintetis didalam tas slempang warna hitam yang digunakan H, yang nanti nya akan dijual kembali kepada orang lain. 

"Dan dari introgasi yang dilakukan bahwa  H mendapat tembakau sintetis tersebut  melalui akun instagram yang bernama kuda terbang yang dibeli nya seharga Rp 1.500.000 dengan cara sistim tempel," ungkapnya. 

Selanjutnya H dan barang bukti di bawa ke kantor Sat Res Narkoba Polresta Bogor Kota.  

Dikenakan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika jo permenkes no 4 tahun 2021 tentang perubahan penggolongan narkotika," tutupnya.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+