• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iwan Setiawan Tinjau Langsung Pembangunan di Wilayah Ciomas Dalam Rangka Boling

    Indate News
    16/12/22, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T04:06:00Z


    indate.net-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan didampingi ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan turun langsung menyapa masyarakat dan menijau langsung hasil program Pembangunan di wilayah Ciomas dalam kegiatan rutin Bogor Keliling (Boling) atau Saba Desa di wilayah kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

    "Boling yang terakhir tahun 2022, kalau kita turun langsung itu ternyata banyak sentra-sentra UMKM khusus nya di bidang alas kaki sandal, sepatu dan juga konveksi ternyata banyak di Ciomas. 

    Hari ini saya didampingi bersama para kepala dinas, untuk melihat kalau memang bantuan yang tepat sasaran harus diagnosa dulu permasalahan di Ciomas itu apa," kata Plt Bupati Iwan Setiawan kepada wartawan, Kamis (15/12/2022). 

    Iwan melanjutkan,  banyak perumahan-perumahan yang pengembangan ternyata tidak ada. Sedangkan jalan desa, perumahan dan Kabupaten, kalau kita mau perbaikan harus ada penyerahan hak ke Pemda. Nah, ini menjadi kesulitan bagi kami. Bagaimana supaya infrastruktur itu bagus harus ada penyerahan dulu. 

    Dan juga ternyata disni kaitan bantuan-bantuan UMKM  ini, masih banyak yang belum dapat. Yang ketiga, kami ingin sentra disini ada usaha UMKM yang mendunia, seperti di Sukaraja. 

    "Saya tanya ke Camat, Disini seperti air tidak ada naik tidak ada yang turun. Makanya harus ada sentra itu pilot project yang nasional. Untuk itu saya harus berdiskusi harus bagaimana sentra ini bukan hanya level UMKM saja, tapi sudah masuk industri yang nasional," jelasnya. 

    Disini juga ada bekas galian pasir yang diambil alih oleh provinsi dan diserahkan ke Pemda, kemudian diserahkan kepada pemdes melalui BUMDES, dan alhamdulillah cukup potensi. Disitu kontur tanahnya bagus dan juga sumber air, dan ini bisa dijadikan wisata air, kuliner atau yang lainnya. 

    "Kami juga tadi menyambungkan CSR dari BJB, bisa juga membantu infrastruktur yang memang bisa dijadikan destinasi wisata lebih baik," ungkapnya.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +