• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Madrasah Aliyah Taufiqi School Gelar Donor Darah Hingga Pengecekan Gula Darah dan Kolesterol Secara Gratis

    Indate News
    12/11/22, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T12:09:31Z


    indate.net-Madrasah Aliyah Taufiqi School menggelar Safari Kesehatan aksi donor darah dengan melibatkan sejumlah anak murid, orang tua murid, guru dan semua kalangan masyarakat yang ada disekitar. Kegiatan ini di gelar atas kerjasama Taufiqi School dengan Puskesmas Kedung Badak dan Unit Donor Darah PMI Kota Bogor. Kegiatan tersebut digelar di Madrasah Aliyah Taufiqi School pada Jumat (11/11/2022).

    Sari Safitri sebagai Ketua Panitia Safari Kesehatan Taufiqi School, menjelaskan, kegiatan ini baru pertama kali di adakan di Madrasah Aliyah Taufiqi School dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat di sekitar dan semua guru,murid dan orang tua murid di lingkungan  Taufiqi School. 

    Taufiqi School yang terdiri dari Tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah hingga Aliyah yang usianya belum genap 1 semester ini, mampu mengadakan acara besar yang manfaatnya sangat terasa di lingkungan sekitar. 

    Selain donor darah, kegiatan ini juga mengadakan pengecekan gula darah dan kolesterol secara gratis, serta mengadakan bazar diligkungan sekolah.


    Target acara Safari kesehatan tersebut sekitar 50 peserta untuk donor darah dan 75 peserta untuk pengecekan gula darah dan kolesterol. Untuk bulan Desember yang akan datang Taufiqi School juga akan menggelar Sunatan Massal dan Seminar Kesehatan untuk Mayarakat umum.

     “Insyaallah di Bulan Desember kegiatan Safari Kesehatan akan diadakan lagi dengan mengadakan sunatan Massal dan Seminar Kesehatan”,  jelas Sari. 

    Sementara itu Said Awad Hayaza sebagai Ketua Majelis Umana ICAT dan Ketua Pembina Yayasan At-Taufiq ICAT Bogor yang menaungi Taufiqi School saat ditemui wartawan  menambahkan, Kegiatan Safari Kesehatan ini diselenggarakan semata-mata untuk memberikan ruang pembelajaran bagi siswa dan siswi di sekolah Taufiqi agar peduli dalam kegiatan sosial dan lingkungan serta berdampak positif untuk masyarakat disekitar sekolah.

    Kedepannya Misi kami membangun mental kepedulian anak-anak didik di Sekolah Taufiqi  untuk bisa bermasyarakat nantinya setelah anak-anak didiknya selepas mengemban ilmu di Taufiqii School, tambahnya.

    " Harapan kedepannya  Taufiqi School akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif dengan melakukan kegiatan sosial diantaranya kegiatan massal dan ini akan selalu terulang bukan hanya setahun sekali akan tetapi akan ada banyak kegiatan-kegiatan kemanusiaan di  Taufiqi School ini", lanjut Said.


    Taufiqi School yang terletak di jl Cimanggu Permai 1 ini, diketahui  adalah sekolah pencetak para juara. Terbukti belum sampai 1 semester, namun berderet prestasi yang diraih para siswanya. Mulai dari lomba bidang akademik, lomba olahraga maupun lomba tahfidz lingkungan Kota Bogor bahkan se- Jabodetabek. Taufiqi School juga memiliki 3 atlet Handball yang mewakili Kota Bogor dalam turnamen Kejuaraan Nasional, Oktober lalu di Bandung .

    Harapan warga masyarakat, semoga sekolah ini terus maju mencetak dan  mencerdaskan anak bangsa , cerdas kompetensinya, baik bacaan quran nya serta berakhlaqul karimah.

    Edwin Wahyudin, sebagai warga sekitar yang juga peserta donor darah saat di temui dilokasi mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bagus dan sangat membantu masyarakat umumnya dan khususnya untuk Taufiqi School  sendiri, kegiatan ini sangat positif terutama untuk anak-anak  Taufiqi School  sebagai Edukasi pembelajaran untuk memiliki sikap peduli dan berjiwa sosial.

    “Kegiatan ini mudah-mudahan bisa berkesinambungan kedepannya diadakan paling cepat tiga bulan sekali dan paling lama enam bulan sekali”, pungkas Edwin.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +