• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kelurahan Sempur Adakan Padat Karya, Guna Dukung Program Disnaker

    Indate News
    09/11/22, November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T14:47:45Z


    indate.net-Kota Bogor.- Dalam mendukung program Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bogor, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, adakan padat karya di berberapa titik. 

    Lurah sempur Dicky Pratama mengatakan, kegiatan program disnaker dalam memberdayakan masyarakat yang ada diwilayah se-Kota Bogor di 68 Kelurahan. 

    "Jadi penganggarannya dari disnaker, setiap kelurahan itu di beri kuota 47 orang, yang belum bekerja kita berdayakan untuk padat karya, yang diperioritaskan di padat karya belum bekerja, dengan usia rata rata 30 sampai 45 tahun," ujar Dicky, Rabu (9/11/2022). 

    Di Kelurahan Sempur sendiri ada 7 titik yang meliputi RW 01 sampai RW 02, dan satu RW dua titik yang di interfensi padat karya oleh warga, hari ini baru di wilayah RT 02/02, RT 03/05. Adapun untuk wilayah lain dihari berikutnya. 

    Kata Dicky, yang dibersihkan atau dipadat karyakan di wilayah yang berpotensi bencana, seperti saluran air, dan tembok penahan tanah (TPT). kemudian karena ada longsor disempur, ya kita padat karyakan disana dilokasi pasca bencana," ungkapnya. 

    Lanjut dicky, pengerjaan padat karya selama 10 hari dengan durasi bekerja 5 sampai 6 jam perhari, dan untuk honornya itu dibayarkan setelah 10 hari kerja dari Disnaker. 

    Untuk upahnya sendiri di bayar Rp 120 ribu perhari, itu bersih. Hanya kita dipotong sekali untuk BPJS asuransi, takut ada hal hal yang tidak diinginkan," ucapnya. 

    Menurut Dicky, alat kerjanya sudah disiapkan oleh disnaker semua seperti, sepatu, cangkul, pengki dan sapu. 

    Kita sebagai aparatur Kelurahan mengucapkan terimakasih kepada Disnaker, dalam memberdayakan warga guna menambah pendapatan mereka yang belum bekerja. Secara otomatis ada kegiatan dan pendapatan untuk keberlangsungan hidup mereka. 

    Selain itu juga, di Kota Bogor mulai musim penghujan, jadi padat karya yang diutamakan dengan bersih-bersih dilokasi rawan bencana. Tentu saja ini mengurangi resiko dampak bencana kedepannya," pungkasnya.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +