• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jalan KH Soleh Iskandar Yang Amblas di Underpass Tol BORR, Hari Senin Sudah Dibuka

    Indate News
    10/11/22, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T11:45:48Z


    indate.net-BOGOR - Perbaikan Jalan KH Soleh Iskandar yang amblas di underpass Tol BORR, Kecamatan Tanah Sareal, selesai diperbaiki. Jalan itu akan dibuka secara bertahap mulai pekan depan agar bisa segera dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

    ”Hari ini saya cek lokasi jembatan di underpass Soleh Iskandar ini. Sudah selesai ya sebetulnya, tinggal pembangunan perapihan di (jalur) pedestrian. Jadi minggu depan setengah dibuka dulu. Bisa roda dua bisa roda empat. Di samping pengerjaan perbaikan jalan ambles dan jalur pedestrian, di bagian bawah jalan ada pengerjaan bronjong atau turap. Tetapi, pengerjaan tersebut masih membutuhkan beberapa waktu lagi,”terang Wali Kota Bogor Bima Arya saat mengcek lokasi tersebut, Kamis (10/11/2022).

    Masih jelas Bima, ini juga tadi pengerjaan bronjongnya sambil berjalan. Jadi pembukaan ini tidak menunggu selesainya turap atau bronjong tadi. Itu mungkin selesai akhir tahun, tapi ini bisa dua minggu lagi dibuka.

    Bima menuturkan, perbaikan jalan amblas ini memang memakan waktu yang cukup lama. Karena, di lokasi terdapat utility PLN dan kabel lainnya. ”Lima bulan pertama (perbaikan jalan) dengan utility dari PLN, kabel-kabel dan lain-lain. Itu yang agak semrawut pengkondisiannya. Tapi ini yang totalnya 300 hari kerja. Jadi lima bulan pertama banyak fokus kepada utility dari PLN,” tandasnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 5.3 Provinsi Jawa Barat Rendra Yudhi Agustian menambahkan, saat ini tahapan pengerjaan tengah memasuki pengerjaan trotoar, saluran, dan merapikan jalur pedestrian.

    ”Sekarang kita progresnya fisik sudah di 84 persen. Minggu depan per hari Senin (dibuka) di jalur cepat sebelah kanan. Sebelahnya lagi kita rencanakan beda 7 hari jadi tetap di Senin minggu depannya kita upayakan dibuka dua lajur,” kata Rendra. Sebelumnya, Pemkot Bogor memutuskan untuk menutup sementara di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor sejak November 2021 lalu. Jalan yang menuju Kebon Pedes dan Cilebut itu ditutup karena mengalami amblas. Pengendara roda dua maupun roda empat dari arah Simpang Yasmin yang menuju jalan tersebut tidak bisa melintas dan harus memutar lebih jauh. Atau, menggunakan beberapa jalan alternatif lainnya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +