Iklan

Pelatihan UKM Ampuh, Anisa Rachman Buka Dapoer Anis's di Depan Taman Kresna Bogor

Indate News
14/10/22, Oktober 14, 2022 WIB Last Updated 2022-10-14T07:22:53Z


Indate.net, Bogor - Berbekal pengalaman saat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Perindustrian (DinKUKM Dagin) Kota Bogor membuat Anisa Rachman sukses menjalani bisnisnya yakni dengan membuka gerai cafe di Jalan Kresna, tepatnya depan lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Cafe berukuran kurang lebih 200 meter persegi itu Ia berikan nama Dapoer Anis's. Cafe bernuansa kekinian yang cocok bagi semua kalangan itu baru dibuka pada 10 Oktober 2022 lalu. 

Kemudian, tempatnya pun sangat strategis karena berada di pinggir jalan dan langsung menghadap lapangan Kresna sehingga bisa menikmati indahnya taman Kresna yang penuh nuansa hijau. 

Bahkan, bagi pengunjung yang datang ke cafe tersebut dapat menikmati fasilitas yang ada didalamnya, seperti free wifi hingga hidangan andalan milik Dapoer Anis's seperti Mie Goreng Hotplate dan Nasi Goreng Hotplate, termasuk ayam goreng kremes yang selama ini banyak diburu pelancong. 

Owner Dapoer Anis's, Anisa Rachman menceritakan perjalanannya saat memulai bisnis di bidang kuliner. Kata Anisa, Ia memulai bisnis ketika membuka gerai di Mal Transmart Yasin. Kemudian, diperjalanan Ia bertemu dengan rekanan yang tak lain teman dari pada suaminya yang kemudian bekerja sama untuk membuka gerai baru yang saat ini berada di Jalan Kresna, Kota Bogor. 

"Teman suami saya sebelumnya pernah berbisnis dengan temannya, tetapi malah tertipu. Setelah itu, dia melihat potensi bisnis yang kami jalankan hingga akhirnya beliau bekerja sama dengan kami. Tetapi itu juga sebelumnya kami mendapat tantangan terlebih dahulu untuk membuat menu yang dirasa enak olehnya dan juga bisa masuk ke kalangan lain juga, dan alhamdulillah tantangan tersebut dapat kami lewati, sehingga kerja sama itu bisa kita lakukan dan membuka gerai yang sekarang ini," kata Anisa Rachman kepada wartawan di Dapoer Anis's. 

Kemudian, Ia menyampaikan fasilitas yang ada di Dapoer Anis's. Kata dia, cafenya itu terdapat tiga tempat yang dilengkapi dengan gemerlap lampu yang menjadi ciri khas cafe miliknya. Kemudian ada juga ruangan yang dilengkapi stand musik, agar pengunjung dapat lebih nyaman berlama-lama di Dapoer Anis's. Bukan itu saja, ada juga ruangan khusus meeting, kamar mandi (toilet) hingga mushola. 

"Artinya di tempat kami bukan hanya sekedar nongkrong-nongkrong sembari menikmati menu yang kami sediakan saja, tetapi kami juga menyiapkan ruangan untuk meeting termasuk ruangan keluarga bagi pengunjung, sehingga ketika datang ke sini seperti rumah sendiri, plus free wifi juga," jelasnya. 

Masih kata Anis, menu makanan dan minuman yang ada di Dapoer Anis's beragam, mulai makanan ringan hingga makanan berat tersedia di sini, seperti nasi goreng hotplate, mie goreng hotplate, ayam goreng kremes, dan lain-lain. Kemudian untuk minumannya ada Ice Avocado Kocok, kopi ice dan hot, hingga es teh manis pun ada. 

"Untuk harganya sendiri sangat terjangkau, mulai dari Rp 20 ribuan saja," katanya. 

Dia pun tak lupa dengan apa yang dirasakan sekarang tak lepas dari tangan dingin DinKUKMDagin Kota Bogor, terutama Kepala Dinasnya Ganjar Gunawan, kemudian Kabidnya Medi Sandora dan juga kasinya. Selain itu, Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim yang selama ini terus memberikan support kepadanya. 

"Ya, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, kepada pak Ganjar, Pak Medi, Bu Kasi dan juga Pak Wakil Walikota serta rekanan kami semua. Mudah-mudahan tempat kami menjadi rujukan para pengunjung untuk dijadikan tempat favorit," pungkasnya. (Heri/Jems)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+