-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SDG Center bersama PMI Gencarkan Donor Darah Disetiap Kelurahan

    Indate News
    19/09/22, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T11:45:48Z


    indate.net-Selvia Devita Ginting (SDG) Center berkolaborasi dengan PMI Kota Bogor dan RBS mengadakan kegiatan Donor Darah yang di gelar di Aula Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (19/09/22).

    Selvia Devita Ginting selaku pembina SDG Center mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat setidaknya bisa terketuk hatinya. Yang mana memang donor darah ini terkadang di anggap sepele, padahal donor darah ini sangat prestisius di karenakan kegiatan ini sangat berarti membantu saudara di luar sana yang membutuhkan.

    “Apalagi di PMI Kota Bogor juga menghadapi kekurangan stok darah. Maka dari itu jika kita bergerak bersama menggerakkan hati masyarakat untuk lebih terketuk berpatisipasi bagi yang membutuhkannya,” ujar nya, kepada wartawan, Senin (19/09/22).

    “Alhamdulillah acara berjalan lancar, tadi juga sudah dengan beberapa peserta yang mau berbagi, mau membantu mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman dan keluarga yang berada di luar sana yang membutuhkannya,” sambung Selvia.

    Selvia menyampaikan, pada kegiatan donor darah ini sebanyak 20 orang yang mendonorkan. Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menggelar kegiatan hal tersebut di wilayah kelurahan lain.

    “Hari ini ada 20 pendonor darah, karena memang kemarin agak sedikit dadakan belum kita share secara meluas. Tapi kedepannya akan kita evaluasi lagi biar lebih baik lagi dan lebih merangkul. Dan kita akan mengadakan kegiatan donor darah di setiap kelurahan,” ucapnya. 

    Lebih lanjut Selvia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, masyarakat bisa mendaftar melalui website SDG Center. “Bagi masyarakat atau temen teman yang mau mendonorkan darahnya dengan mendaftarkan melalui website SDG Center atau by WhatsApp atau secara offline dengan men-share flyer lainnya,” tuturnya.


    Sementara itu Lurah Katulampa, Eka Deri Rahmat Irawan mengatakan, dengan adanya donor darah yang di gelar di Aula Kelurahan Katulampa, warga wilayah Katulampa bisa lebih dekat jika ada warga yang ingin mendonorkan darahnya.

    “Mudah mudahan nanti peserta nya banyak karena sudah saya bantu share juga di grup RT RW grup Posyandu yang mau donor bisa datang ke Kelurahan Katulampa,” ujarnya.

    Ia berharap kegiatan positif ini bisa bermanfaat untuk yang lainnya. “Harapannya jadi bisa manfaatkan untuk yang lainnya, mudah mudahan ini juga bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +