Iklan

Warga Kampung Tajur Bentuk Ranting NU, Untuk Perkuat Ukhuwah Islamiah

Indate News
01/08/22, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T07:08:46Z


indate.net- Warga Kampung Tajur, RT 03/04, Kelurahan Muara Sari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor resmi membentuk Ranting Nahdatul Ulama (NU), pada Minggu (01/08/22) malam.

H. Ma'Ruf yang terpilih sebagai Ketua Ranting NU di wilayah Muara Sari menyampaikan, dengan adanya pembentukan NU di Wilayah Kampung Tajur untuk memperkuat ukhuwah islamiah.

"Alhamdulillah saya terpilih menjadi Ketua Tanfidziah. Yang dimana saya sebagai warga khususnya di Kelurahan Muara Sari yang rasa butuh persatuan untuk terhindar dari paham paham radikalisme," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, membentuk UN di wilayah ini untuk  meminimalisir paham paham radikalisme di wilayah tersebut.

"Saya pribadi di wilayah ini tercium atau sudah banyak paham paham radikal yang bisa mengganggu kepada amaliah yang sudah di turunkan oleh para pendahulu khusus nya dari NU," ujarnya kepada wartawan, Minggu (31/08/22).

"Dengan adanya ini mudah mudahan, sekarang di adakan ranting NU di Wilayah Muara Sari bisa menghadang pergerakan pergerakan mereka," tambahnya.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya paham mereka di wilayah nya, pihaknya akan melakukan kegiatan kegiatan keagamaan, dimana kegiatan keagamaan.

"Untuk menghadang mereka Ya mungkin kita melakukan kegiatan keagamaan seperti marhaba, manakib yang dimana mereka mengharamkan. Untuk warga warganya kita bisa mengadakan jiarah yang dimana mereka sebut kita itu sebagai pelaku musyrik. Kita tidak mau," tegasnya.

Ma'ruf juga mengkhawatirkan generasi muda dengan adanya paham paham radikalisme. Ia berharap generasi muda agar bisa menjaga akidah. "Ya intinya saya khawatir juga untuk generasi kedepannya kita masih bisa menjaga akidah kita. Tetapi kita tidak tahu anak anak kita, keturunan kita selanjutnya," ungkap nya.

Lebih lanjut dia menuturkan, gerakan mereka tercium sejak tahun 2018. Dan terindikasi mereka mempunyai perkumpulan di dekat wilayahnya.

"Ya mungkin dari golongan luar, bukan dari warga sini, mereka pendatang, yang dimana mereka bekerja di luar tetapi mereka numpang sholat disini, di tambah mereka pun punya perkumpulan," katanya.

"Untuk masyarakat ya intinya harus di gerakkan kegiatan kegiatan keagamaan yang biasa di lakukan oleh warga warga NU sepuh sepuh kita yang terdahulu mungkin itu yang kita lakukan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rois Syuriah, Moch Makmur menyampaikan, hasil pertemuan ini terbentuk pengurus ranting wilayah Muara Sari.

"Agendanya insya Allah yang sudah terbentuk nya ranting NU Muara Sari ini kita ingin menciptakan Khidmah kepada umat supaya bermanfaat untuk umat, dan mengadakan kegiatan keagamaan," ujarnya.

"Harapannya ingin berkhidmat kepada masyarakat dan kita menjadi wasilah untuk kebaikan umat," singkatnya.(*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+