Iklan

Green Forest Bogor Punya Hutan Kopi, Tempat Nongkrong Asyik Sambil Nikmati Musik

Indate News
01/08/22, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T03:13:58Z


indate.net-Green Forest Bogor kini memiliki tempat nongkrong baru berkonsep cafe diruang terbuka yang dikelilingi pepohonan yang hijau nan rindang. Cafe tersebut bernama Hutan Kopi. 

Cafe Hutan Kopi itu mulai diresmikan dan bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang ke Green Forest. Peresmian hutan kopi itu pun disaksikan langsung Owner The Green Forest, Sebastian bersama keluarganya. 

General Manager The Green Forest, Richard Silaban mengatakan, terwujudnya hutan kopi itu berawal saat melihat kondisi hotel Green Forest, dimana hotel yang memiliki kurang lebih 9 hektare ini dipenuhi pepohonan dan tanaman yang masih asri, sehingga disitulah terciptanya ide gagasan untuk membuat Cafe Hutan Kopi bernuansa alam. 


"Hutan kopi sendiri salah satu unit usaha hotel yang berkonsep cafe dengan tema forest, karena memang area kita ini landscape 9 hektare banyak dikelilingi pohon dan penghijauan tanaman yang akhirnya menciptakan ide membuat hutan kopi dengan konsep cafe yang suasananya outdoor (ruangan terbuka, red)," kata Richard kepada wartawan, Minggu malam, 31 Juli 2022.

Dia melanjutkan, hutan kopi ini berkapasitas 150 orang, yang didalamnya sudah dilengkapi dengan tenda-tenda dan tempat makan yang bernuansa hutan. Selain itu, dilengkapi juga dengan panggung musik, sehingga para pengunjung saat beristirahat atau ngopi di sini bisa menikmati live musik. 

"Kita juga menyiapkan menu western dan asian yang kekinian, dan harganya pun terjangkau mulai Rp 40 ribu sampai Rp 100 ribu ke atas. Kita buka dari pukul 10.00 - 22.00 WIB," ucapnya. 

Hutan Kopi ini, kata Richard, belum sepenuhnya tertata sehingga akan ada penambahan ornamen baru, seperti kanopi. Dimana ornamen ini untuk kenyamanan pengunjung di kala hujan turun. 

"Jadi ke depan kita akan pasang kanopi, supaya ketika hujan turun pengunjung itu tetap berada di lokasi," ujarnya. 

Richard berharap, hutan kopi ini terus konsisten dan bisa memberikan satu wisata kuliner terhadap pariwisata yang ada di wilayah Bogor dan juga dari luar Bogor, seperti Jakarta, Depok, Bekasi dan sekitarnya. 

"Semoga Hutan Kopi yang kami buat ini bisa dikenal lebih luas, bahkan kami berharap sampai ke nusantara," harapnya.(*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+