Iklan

Penanaman Pohon Dilokasi Pasca Bencana di Tanjungsari, RTS Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan

Indate News
20/08/22, Agustus 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-20T12:46:53Z


indate.net-BOGOR-Ketua Relawan Trabas Squad Yuki Mariansyah dan jajaran Pemerintah Kecamatan Leuwiliang, Desa Purasari bersama kepala Taman Nasional Gunung Halimun Salak Dan kepala PLTA Karacak menanam secara simbolis bibit pohon. Sebanyak 500 bibit pohon kayu di tanam di belantaran sungai dan 500 bibit buah untuk ketahanan pangan warga yang terkena dampak akan ditanam sebagai langkah pencegahan risiko bencana alam, khususnya tanah longsor. 

Penanaman ratusan pohon ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kepedulian Lingkungan  di kampung tanjung sari RW 12 Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. ( 20/08/2022).

"Semoga dengan penanaman ini bisa memperkuat struktur tanah dan mengurangi potensi juga risiko akibat longsor sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa penting nya menanam." kata yuki. 

Dalam sambutan, Ketua Relawan trabas squad yuki terus mengingatkan pentingnya mitigasi dan pencegahan bencana, salah satunya dengan menanam beberapa vegetasi di daerah rawan longsor.


Penanaman pohon di Desa Purasari juga dilakukan secara simbolis, dan saya berterima kasih kepada Camat Leuwiliang, Danramil 0621-16 Leuwiliang, kepala Desa Purasari, PLTA Karacak, Taman Nasional Gunung halimun salak, JMI Bogor Raya, Dana tunai Cash Aja mandiri tunas Finance, sudah mendukung kegiatan ini, Adapun jenis bibit pohon yang diberikan dan ditanam 

Penanaman aneka jenis pohon ini merupakan strategi pengurangan risiko bencana dengan tujuan memitigasi dan mencegah potensi bahaya tanah longsor di kawasan dengan kemiringan lereng. " Tuturnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+