• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Pelaksanaan Salat Ied Berlangsung Tertib

    Indate News
    10/07/22, Juli 10, 2022 WIB Last Updated 2022-07-10T03:46:31Z


    indate,net-BOGOR - Salat Idul Adha di beberapa tempat di Kota Bogor berlangsung khidmat. Kegiatan salat di dalam ruangan masih memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Dan Pemkot Bogor memusatkan salat berjemaah di Masjid Raya Bogor pada pukul 6.30 WIB.

    Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bogor Dedie A Rachim tiba di masjid beberapa menit sebelum salat dimulai. Gema takbir tak henti menggema menyambut para jemaah yang hadir tunaikan salat Iduladha.

    Dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Tb Muhidin berperan menjadi khatib. Adapun imam salat yakni Pimpinan Pondok Pesantren Hqqo Tilawah Bogor KH Ade Farid. Salat juga memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

    Salat berjemaah juga berlangsung di Taman Heulang, Jalan Heulang, Tanah Sareal. Salat di ruang terbuka itu dipimpin Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto yang juga berindak sebagai khatib. Adapun imam adalah dari Ponpes Huffaz Gema Abdul Qodir.

    Salat mulai berlangsung pada pukul 07.00, para jemaah yang membawa alas salat membuat beberapa saf. Salah berjalan khusyuk dan penuh khikmat. Tidak hanya di Masjid Raya dan Taman Heulang, salat berjemaah juga berlangsung secara serentak 707 masjid se-Kota Bogor. Sebelumnya, atau Sabtu (9/7/2022) jemaah Muhammadiyah melakukan salat Iduladha di Taman Lapangan Sempur dan 24 masjid di Kota Bogor.

    Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, anggotanya juga memastikan pengamanan pelaksanaan salat di 2 hari tersebut, di semua tempat.

    “Baik salat Sabtu atau Minggu, semua tempat kami berikan pengamanan. Kami bersama Kodim akan memberikan pengamanan maksimal kepada para jamaah,” kata Susatyo.

    Sedangkan, Plh Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat hingga jajaran Forkopimda Kota Bogor yang telah ikut berpartisipasi dalam menangani wabah Covid-19 selama dua tahun ke belakang. Serta, mengurangi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sehingga masyarakat bisa tetap khusyuk dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriah.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +