-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pembangunan Akan Dimulai Tahun 2023, Keputusannya Ada Ditangan Jokowi

    Indate News
    12/05/22, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T11:09:40Z


    indate.net-BOGOR - Kota Bogor akan segera memiliki stadion sepak bola berkelas internasional dalam waktu dekat ini. Dengan merevitalisasi seluruh kawasan stadion GOR Pajajaran, ditargetkan pembangunan yang berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari pemerintah pusat itu bisa dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

    Saat ini, Pemerintah Kota Bogor sedang menunggu keputusan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo terkait revitalisasi stadion GOR Pajajaran. “Kebutuhan anggaran pembangunan Stadion GOR Pajajaran diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah. Tapi sekarang bergantung menunggu arahan dari Presiden, karena Presiden pimpinan tertinggi yang menentukan apakah anggaran ini akan dialokasikan untuk GOR atau untuk hal lain untuk kepentingan pemerintah pusat,” ujar Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Kamis (12/5/2022). 

    Ia berharap Presiden Joko Widodo bisa menyetujui anggaran pembangunan Stadion GOR Pajajaran. Sehingga kata Bima pembangunan bisa dimulai diawal tahun 2023 mendatang. “Targernya di tahun 2023 sudah bisa dibangun,” harapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan tahapan rencana pembangunan Stadion Pajajaran tinggal menunggu tandatangan dari Presiden Joko Widodo. Karena kata Herry pembuatan dafting Intruksi presiden (Inpres) sudah selesai dilakukan. 

    “Iya, persyaratan administrasinya sudah selesai, sekarang tinggal proses dua tahap lagi nih, penandatanganan Inpres oleh pak presiden dan penganggaran sebelumnya masih 4 tahap tapi setelah drafting inpresnya selesai tinggal tanda tanggan pak presiden dan penganggaran setelah itu jalan deh,” katanya.

    Meski demikian, Herry tidak menjelaskan secara rinci anggaran kebutuhan yang akan diberikan oleh pemerintah pusat. Namun kata dia kebutuhan anggaran untuk revitaliasai stadion mencapai ratusan miliar. “Masih kita godok lagi belum ada angka pastinya karena semua di kementerian PU. Target pembangunannya tahun depan,” tandasnya. Untuk detail pembangunan Herry pun belum menjelaskan lebih detail gambaran pembangunan Stadion Gor Pajajaran dan sekitarnya. “Pembangunan akan total dilakulan di seluruh kawasan GOR Pajajaran ini,” tandasnya.

    Sebelumnya, Wakil Walikota Dedie Rachim mengatakan, pembangunan revitalisasi GOR Pajajaran akan berimbas kepada bangunan-bangunan yang ada. Pihak Pemkot Bogor pun sedang memikirkan untuk merelokasi sejumlah bangunan seperti, kantor Kesbangpol, kantor PWI Kota Bogor, kantor KNPI dan Kelurahan Tanah Sareal.

    “Semua dinas instansi akan dipindahkan berbarengan dengan pemindahan Balaikota. Jadi karena pembangunan akan dilakukan di tahun 2023, sekarang yang harus diselesaikan soal relokasi kantor-kantor yang ada di kawasan GOR Pajajaran,” tutupnya.(red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +