-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Ciamis Buka dan Resmikan Forprov ke 4 Jabar Rumpun Olahraga Petualangan dan Tantangan

    Indate News
    22/05/22, Mei 22, 2022 WIB Last Updated 2022-05-22T03:06:19Z


    indate.net-CIAMIS – Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (FORPROV) IV Jawa Barat 2022 Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) kembali digelar di Kabupaten Ciamis pada Sabtu 21 Mei 2022. Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah ke 2 setelah sebelumnya pembukaan Forprov dilaksanakan di Kota Sukabumi. Terdapat 5 induk olahraga (Inorga) di rumpun petualangan dan tantangan yang dipertandingkan.

    Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis Herdiyat Sunarya dan dihadiri, Ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah, Wakil Bupati Yana D Putra beserta unsur Forkopimda Ciamis, perwakilan Kemenpora dan Dispora Jawa Barat, dan para Ketua KORMI di 28 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat di sirkuti BMX Kabupaten Ciamis.

    Ketua KORMI Jawa Barat, Denda Alamsyah mengatakan, Forprov ke 4 tahun 2022 ini dilaksanakan di 4 daerah diantaranya di Kota Sukabumi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sumedang dan nanti penutupan di Kota Bandung. Denda juga mengapresiasi dukungan dari seluruh daerah di Jawa Barat yang mendukung serta mensukseskan acara Forprov ke 4 ini. “Kabupaten Ciamis ini menjadi tuan rumah dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Bupati Ciamis dan jajarannya, sehingga acara ini sukses digelar,” ucap Denda.

    Ia juga menerangkan bahwa KORMI sudah semakin maju berkembang, menjadi olahraga yang sangat diminati dan dipilih masyarakat. Target kedepan, KORMI akan mewujudkan program pemerintah yakni menuju Indonesia bugar pada tahun 2045 nanti. “Dengan kolaborasi yang luar biasa, kita bisa melaksanakan kegiatan yang sangat meriah. Mudah-mudahan kedepan acara seperti ini bisa terus dilaksanakan. Sekarang polanya melibatkan seluruh pihak untuk aktif didalam KORMI,” jelasnya.

    Dalam sambutan pembukaan, Bupati Ciamis Herdiyat Sunarya mengaku bangga kepada KORMI Kabupaten Ciamis. Walaupun kepengurusannya baru saja dilantik, namun sudah mampu menunjukan kiprah dan kinerjanya, sehingga pada Forprov ke 4 tahun 2022 ini, Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah.

    Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama sama melestarikan olahraga tradisional sebagai budaya dan warisan para leluhur. pemeliharaan olahraga budaya tersebut harus dari sejak awal, agar tidak diakui atau diklaim oleh daerah atau negara lain. Hediyat mengungkapkan, pelaksanaan Forprov ini merupakan suatu kebanggaan dan keuntungan juga bagi masyarakat Ciamis untuk mendongkrak perekonomian.


    “Kami ucapkan kepada KORMI Jabar yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah. Acara ini memberikan dampak yang sangat positif. Walaupun di Kabupaten Ciamis ini belum ada hotel bintang 5, tetapi kami menyambut kedatangan peserta KORMI dari seluruh Jawa Barat dan semuanya bisa menginap disini,” harapnya.

    Untuk diketahui, lima rumpun olahraga Petualangan dan Tantangan yang dilombakam diantaranya, induk olahraga Skateboard dari KIS, BMX dari ABI, Freestyle Soccer dari IF3, Airsoft Gun, dan Cherrleader dari APSI. Masing masing Inorga terdapat 3 kategori, sehingga total ada 15 kategori. Sedikitnya 1000 orang menghadiri acara Forprov di Kabupaten Ciamis berasal dari 28 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.

    Kontingen Kota Bogor pun ikut ambil bagian dengan menurunkan para pegiat olahraga dari rumpun Petualangan dan Tantangan yang dipertandingkan. Bahkan, KORMI Kota Bogor dibawah Komando Ketua Zaenul Mutaqin ini menurunkan pegiat terbaik di Inorga Skateboard dan BMX. Pertandingan akan digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 21 dan 22 Mei 2022 di Sirkuit BMX Kabupaten Ciamis.(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +