Iklan

Ratusan Penyandang Disabilitas Buka Puasa Bersama di Vihara Dhanagun

Indate News
01/04/24, April 01, 2024 WIB Last Updated 2024-04-01T12:52:06Z


indate.net-Ratusan penyandang disabilitas Kota Bogor mengikuti acara santunan dan buka puasa bersama di Vihara Dhanagun, Kota Bogor, pada Minggu 31 Maret 2024.


Kegiatan santunan dan buka puasa  bersama tersebut diselenggarakan pengurus Vihara Dhanagun bersama dengan Persatuan Gerak Badan (PGB) Peduli dan Danlanud Atang Sandjaja Marsekal Pertama TNI M Taufiq Arasi.


"Hari ini luar biasa bagaimana dengan saudara-saudara kita yang difabel bisa hadir dalam acara kebersamaan ini. Kami bersama dengan Basolia, Bobats dan beberapa organisasi lain seperti PGB menggelar buka berada 200 lebih kaum disabilitas di Bogor Raya. Dengan semangat berbagi ini, kita bisa membahagiakan mereka," kata Taufiq kepada wartawan , Minggu 31 Maret 2024.

 

Saudara-saudara penyandang disabilitas, menurut Taufiq, tidak bisa dianggap cacat, tapi mereka itu istimewa. Orang tuanya juga orang terpilih Allah SWT untuk diberikan kesempatan merawat mereka. 


"Alhamdulillah dalam kesempatan ini bisa ikut memuliakan mereka dibulan Ramadan penuh berkah ini. Ini juga bukti dari toleransi dari Vihara Dhanagun. Toleransi antar umat beragama harus terus digalakkan dan dirawat," ungkap Taufiq.


Sementara itu , Ketua Panitia Acara, Hettyana Yasin Raharja menjelaskan kegiatan buka puasa bersama tersebut menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kebersaman antar umat beragama di Kota Bogor.


kegiatan buka puasa bersama penyandang disabilitas itu sudah berlangsung sejak 9 tahun lalu. Meski sempat vakum selama pandemi kegiatan tersebut akhirnya bisa kembali berlangsung secara normal.


"Kami senang dapat saling berbagi kebahagiaan. Ini wujud rasa syukur di bulan penuh berkah. Mudah-mudahan ini dapat memperkuat toleransi antar umat beragama dan semakin membuat kami saling menghargai satu sama lain,” ucapnya.


Tak hanya di Vihara Dhanagun Bogor saja, dirinya berharap kerukunan dan kedamaian di Kota Bogor dapat terjalin dengan baik hingga tahun-tahun selanjutnya. (*/Ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+