Iklan

Pemkot Bogor Tidak Ada Program Mudik Gratis.

Indate News
20/03/24, Maret 20, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T09:35:11Z


indate.net-Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim memastikan pada tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak menyediakan mudik gratis. Hal tersebut di sampaikannya pada Rabu 20 Maret 2024. Namun demikian, Ia mengaku telah melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak untuk melaksanakan mudik gratis di Kota Bogor.


"Untuk mudik gratis Pemkot tidak ada, namun sudah ada pembicaraan mungkin dengan bjb, pdam atau dengan perusahaan lain untuk kemungkinan penyediaan alternatif,” kata Dedie A Rachim.


Senada, Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, bahwa program mudik gratis tidak akan dilaksanakan oleh Pemkot Bogor tahun ini. Bahwa program tersebut merupakan kewenangan Kementerian Perhubungan yang akan dilaksanakan di beberapa titik yang telah ditentukan.


“Untuk tahun ini kita tidak ada mudik gratis, tapi pelaksanaannya hanya dilaksanakan di Kabupaten ada di beberapa titik yang ditentukan oleh Kemenhub,” ucapnya.


Lanjut Marse, kemungkinan program mudik gratis melalui Corporate Social Responsibility (CSR), juga tidak akan tersedia seperti tahun sebelumnya. Karena pihaknya pun belum menerima arahan lebih lanjut dari pimpinan, namun Pemkot Bogor secara pasti tidak merencanakan penyelenggaraan mudik gratis


"Kemungkinan dengan CSR pun tidak ada seperti tahun lalu, dan belum ada arahan lebih lanjut, yang pasti kita tidak merencanakan melaksanakan mudik gratis,” ujarnya 


Meski demikian, beberapa organisasi dapat menyelenggarakan program mudik gratis secara mandiri. Namun, informasi resmi terkait hal ini pihaknya pun belum menerima informasi.  "Kita lihat ada beberapa organisasi yang melaksanakan (mudik gratis) secara mandiri, tapi informasi secara resmi belum masuk kepada kami,” ungkapnya.


Ia mengungkapkan, bahwa Terminal Baranangsiang, akan menjadi titik utama untuk pemberangkatan angkutan Lebaran.  “Kalau nanti pada saat titik pemberangkatan, terminal Baranangsiang ini menjadi titik utama pada saat angkutan lebaran,” pungkasnya. (*/Ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+