Iklan

Check Point Peralatan K3 Yantek, Pastikan Pelanggan Aman dan Nyaman Selama Ramadan

Indate News
23/03/24, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T06:44:30Z


indate.net- Jakarta, Pastikan peralatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) petugas pelayanan teknik (yantek) dalam kondisi yang prima, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya lakukan check point peralatan petugas di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kebon Jeruk pada Kamis (22/3) pagi. Check point peralatan petugas ini dilakukan agar petugas dapat melayani pelanggan dengan peralatan yang andal, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada pelanggan selama bulan Ramadan.


Kegiatan check point peralatan K3 yantek dilakukan secara serentak di 16 UP3 yang berada di seluruh wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya dan diikuti oleh 1.372 orang personil. Sebanyak 1.305 set peralatan kerja individu dan grup milik petugas yantek dilakukan pengecekan, serta 11.872 alat pelindung diri (APD) individu dan grup milik petugas juga dicek kondisinya.



General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan bahwa check point peralatan K3 yantek ini dilakukan untuk penguatan budaya K3 dan mencegah terjadinya kecelakaan di lingkungan kerja.


"Semua petugas harus memperhatikan berbagai peralatan yang digunakan untuk bekerja. Mulai dari APD hingga peralatan kerja lainnya. Memastikan pergi kerja dalam keadaan sehat dan kembali dengan selamat," pesan Lasiran.



Lasiran juga mengecek kendaraan siaga yang kerap digunakan petugas yantek dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari, seperti mobil pelayanan gangguan, mobil pemeliharaan, hingga berbagai peralatan pendukung lainnya seperti Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile, Unit Kabel Bergerak, dan alat lainnya.


"Kendaraan dan peralatan siaga seperti UPS dan UKB juga harus jadi perhatian. Harus dilakukan pengecekan rutin agar ketika akan digunakan sudah dalam kondisi yang baik dan andal." tutup Lasiran.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+