• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Proyek Skybridge Ditargetkan Tuntas Akhir Januari

    Indate News
    10/01/24, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T09:30:31Z


    indate.net-BOGOR - Meski sempat mengalami keterlambatan, pembangunan Skybridge atau jembatan layang penghubung Stasiun Bogor, dengan Stasiun Paledang ditargetkan ram­pung pada akhir Januari 2024. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra. 


    Ia menyebut, sebelumnya Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) wilayah Jawa bagian Barat menargetkan proyek Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini akan rampung Sep­­tember 2023.  Seiring proyek berjalan, Pemkot Bogor sempat menargetkan selesai Desember 2023. “Informasi dari BTP Bandung sudah memasuki tahap finalisasi, dan Insya Allah jika tidak ada hambatan akhir Januari sudah selesai pekerjaanya,” kata Marse, Rabu (10/1/2024). 


    Diketahui, untuk menindaklanjuti pemanfaatan Skybridge itu, Pemkot Bogor bersama Balai Teknik Per­keretaapian (BTP) Bandung, dan PT KAI sempat melakukan pembahasan intim di kantor Setda Kota Bogor pada Selasa (9/1/2024).


    “Pembahasan kali ini terkait kajian fungsional Skybridge dan JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) Paledang-MA Salmun,” ungkap Marse. Ia menjelaskan, rencananya peresmian Skybridge penghubung Stasiun Bogor dan Paledang itu bakal diresmikan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.


    Proyek strategis senilai Rp88 miliar ini, nantinya akan mengintegrasikan antara kawasan Stasiun Bogor, Jalan Kapten Muslihat, serta kawasan Alun-alun Kota Bogor untuk memudahkan pengguna kereta.  Selain desain yang futuristik, terdapat beberapa gate atau pintu untuk memudahkan pengguna KA Pangrango dan Commuterline mengakses tempat pemberangkatan kereta.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +