• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pebulutangkis Tingkat SD Sampai SMA Ikuti Kejuaraan Dedie Rachim Cup 2024

    Indate News
    20/01/24, Januari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-01-20T07:29:17Z


    indate.net-BOGOR–Ratusan atlet bulutangkis tingkat SD hingga SMA dan sederajat, mengikuti turnamen Dedie Rachim Cup 2024 yang berlangsung di GOR Krida Giri, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal pada Sabtu (20/1/2024) pagi. 


    Turnamen yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah itu akan berlangsung selama tiga hari, dan berakhir pada Senin (22/1/2024) lusa.  Ada 12 kategori yang dipertandingkan, dengan dua nomor yakni tunggal dan ganda.


    Ketua Panitia Pelaksana, I Made Astawa, mengatakan jika turnamen Dedie Rachim Cup 2024 bertujuan menggali potensi anak-anak muda Kota Bogor di cabor bulutangkis. Peserta berasal dari klub-klub di bawah naungan PBSI Kota Bogor, dan hanya khusus untuk atlet Kota Bogor saja, ujarnya ditemui di sela-sela turnamen.


    Made berharap, dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet tepok bulu andalan Kota Bogor di berbagai kejuaraan di tingkat provinsi hingga nasional. Bisa menggali potensi generasi muda di cabor bulutangkis. Bogor ini kota besar, harusnya dengan mudah bisa mencari atlet bulutangkis, cetusnya.


    Sementara Ketua Pengcab PBSI Kota Bogor, Muzzakir, mengapresiasi Dedie A Rachim Cup 2024 sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit potensial di cabor bulutangkis. Di mana turnamen ini mengikuti standar yang telah ditetapkan. Yakni pesertanya para atlet yang terdaftar dan terverifikasi di data base PBSI Kota Bogor.


    Dengan adanya beragam turnamen bulutangkis di Kota Bogor, Muzzakir menjelaskan ini akan menjadi pantauan pihaknyaa menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Barat 2026. Di mana Kota Hujan bertindak sebagai tuan rumah.


    Para juara di tiap kategori akan diseleksi untuk dibentuk kerangka tim. Kami membidik minimal dua hingga tiga medali emas di Porprov 2026 mendatang. Hal ini harus dilakukan pembinaan dari awal demi mewujudkan target kami, tegas Muzzakir.


    Adapun Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyatakan dukungannya terhadap turnamen yang mengusung namanya. ini menjadi ajang bagi para pebulutangkis muda dalam membentuk karakter. 


    Sembari berharap akan lahir atlet-atlet yang mampu mengharumkan Kota Bogor di pentas nasional.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +