• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Komisi III DPRD Kota Bogor Sidak Ke Proyek Pembangunan Pasar Modern Jambu Dua

    Indate News
    29/01/24, Januari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-01-29T12:19:55Z


    indate.net-Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek pembangunan Pasar Modern Jambu Dua yang berlokasi di Kecamatan Tanah Sareal pada Senin, 29 Januari 2024 siang. 


    Komisi III DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin saat dilokasi menyampaikan kepada media, hari ini pihaknya melaksanakan silaturahmi ke proyek pembangunan Pasar Modern Jambu Dua bersama anggota diluar Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Kota Bogor.


    "Hari ini kami mengunjungi proyek pembangunan Pasar Jambu Dua, progresnya sudah mencapai 82 persen. Dan rencananya setelah lebaran baru bisa diisi oleh pedagang," ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor,  Zenal Abidin saat sidak di Proyek Pasar Jambu Dua.


    Nantinya yang akan diisi di lantai dasar dahulu oleh pedagang basah, tetapi yang harus menjadi perhatian itu drainasenya dan terlihat sudah ada sampai ke tempat parkir, semua terlihat sudah disiapkan.


    "Selain itu, yang menjadi pertanyaan kami tadi soal keamanan. Ternyata sudah disiapkan keamanan CCTV di lantai atas dan bawah.

    Catatan lainnya, mungkin harus secepatnya diselesaikan karena Pasar Jambu Dua ini akan menampung pedagang baik eksisting maupun pedagang pindahan dari Pasar Bogor," tutur Zenal.


    " Mudah-mudahan kedepannya Pasar Jambu Dua ini menjadi pasar percontohan di Kota Bogor dan daerah lainnya," harapnya.


    Senada juga disampaikan Wakil Ketua Komisi III, Iwan Iswanto, pihaknya sudah berkeliling memastikan dan meninjau langsung situasi kondisi pembangunan Pasar Jambu Dua ini.


    " Alhamdulillah sesuai harapan kita, semua yang ditanyakan sudah dijelaskan. Selain itu, kita juga memastikan pekerja yang ada itu ternyata ada juga dari warga Kota Bogor," kata Iwan.


    Lebih dari itu, kata Iwan, untuk mengejar target, ada dua hal yakni ia mempercayai pihak ketiga untuk logistik, tinggal menambah man power saja untuk percepatan.


    " Mudah-mudahan warga Kota Bogor bisa merasakan, memanfaatkan dan menjadi solusi untuk para pedagang baik eksisting maupun pedagang pindahan dari Pasar Bogor," tukasnya.


    Sementara itu, Direktur PT. Bogor Artha Makmur (BAM), MH Ages menuturkan, untuk lantai satu ini pogres pembangunan sekarang sedang perbaikan los dan kios, kemungkinan di akhir Februari nanti selesai semuanya termasuk pedagang eksisting dan pedagang Pasar Bogor bisa masuk semuanya ke Pasar Jambu Dua. 


    " Sejauh ini sudah ada sekitar 500 pedagang yang sudah tercatat mendaftar untuk kios dan los. Total dari 1.141 pedagang. Jadi kami menampung semua pedagang Warung Jambu dan Pasar Bogor untuk segera mendaftar disini. Insyaallah pembangunan juga sudah 82 persen per hari ini," beber Ages.


    Nantinya menurut Ages, Pasar Jambu Dua ini akan menampung semua komoditi pedagang kering dan basah. Terkait kendala, saat ini tidak ada kendala. Terkait cuaca pun karena pembangunan sudah dilakukan pemasangan atap sehingga pekerjaan di dalam tidak terganggu dan on the track. 


    " Hanya dulu ada sedikit insiden karena memang hal itu atapnya belum terpasang, namun tidak ada kerugian apapun. Dan adapun rencana pemindahan pedagang setelah lebaran, saya mengikuti keinginan pedagang, karena bagi saya pedagang itu adalah marwahnya tempat jualan atau pasar," ujarnya.


    Jika memang ingin setelah lebaran, pihaknya tidak ada masalah. Tetapi, jika ingin pindah sebelum lebaran, ia sudah menyiapkan tempatnya. 


    "Intinya, kalau mau pindah sebelum lebaran atau sesudah lebaran, itu tidak ada masalah. Yang penting kami memberikan solusi yang terbaik untuk para pedagang. Dan pihak Perumda PPJ sangat bagus, saat ini mereka selalu berkirim surat kepada para pedagang," pungkasnya. (*/Ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +