Iklan

Dedie Rachim : Sarana Olahraga Bisa Membentuk Generasi Kepemimpinan Masa Depan

Indate News
11/01/24, Januari 11, 2024 WIB Last Updated 2024-01-11T12:49:32Z


indate.net-Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim bersama Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim menghadiri tasyakuran setelah diresmikannya fasilitas olahraga Aliya Sport Hall di Sekolah Islam Terpadu Aliya Bogor, Kamis (11/1/2024). Pada kesempatan itu, Dedie Rachim menyampaikan 9 nilai integritas kepada anak-anak. Setelah itu, ia pun memberikan edukasi dengan memanggil anak-anak yang bisa menyebutkan kembali nilai integritas tersebut.


Dengan antusias anak-anak pun berlarian ke depan dan menyebutkan kembali nilai integritas yang telah disebutkan. Menurut dia, kehadiran Aliya Sport Hall ini juga menjadi sarana olahraga yang bisa membentuk nilai integritas sebagai modal kepemimpinan generasi masa kini dan mendatang.


"Salah satu kunci sukses adalah arus memiliki 9 nilai integritas, Pertama harus jadi orang yang jujur, kedua harus punya kepedulian, jadi jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil, itu yang harus kalian kejar sehingga bisa mempertahankan reputasi," katanya. Disamping itu, Dedie juga mengingatkan kepada anak-anak semua untuk selalu menjalankan ibadah.


Saat ini kata Dedie, tantangan Kota Bogor adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Bogor yang berada di peringkat 4 se-Jawa Barat. Untuk itu IPM tetap harus terus diperjuangkan, salah satu caranya melalui pendidikan.


"Tantangan utamanya indikator lama rata-rata sekolah Kota Bogor baru 10,5 tahun. Yang paling utama dari sisi indikator itu ada beberapa parameter yang menyatakan bahwa rasio jumlah SD, SMP dan SMA yang ada belum berimbang. Jadi kami dukung Sekolah IT Aliya untuk membangun SMP dan SMA," katanya. Dalam momen itu, Yantie Rachim juga bergerak untuk menyampaikan seribu kata positif yang disambut antusias oleh anak-anak. Dalam tasyakuran ini juga diadakan doa bersama pembacaan ayat suci Al Quran dan penampilan tarian, atraksi pramuka serta taekwondo.


Ketua Pengurus Yayasan Himma Aliya, Agus Siswatama Singgih menyampaikan bahwa sekolah IT Aliya juga mendukung kegiatan seribu kata positif yang sudah diimplementasikan dalam berbagai kegiatan. Singgih menyampaikan bahwa Aliya Sport Hall ini bangun diatas tanah seluas 2.700 meter.


Sport hall ini semula merupakan lapangan futsal, namun karena areanya luas sehingga juga bisa digunakan untuk olahraga lainnya, seperti bulu tangkis, voli dan beberapa olahraga lainnya. Aktivitas Aliya Sport Hall ini tidak hanya sebatas kegiatan sekolah, namun juga terbuka dalam pelaksanaan kompetisi yang diadakan oleh Aliya seperti Aliya Competition.


“Sekolah kita aktivitasnya cukup padat, bukan hanya sekolah saja, tapi juga kita adakan aktivitas seperti Aliya Competition yang bisa dihadiri oleh ratusan siswa dari sekolah-sekolah di sekitar Bogor hingga Jabodetabek, maka dari itu kita manfaatkan Aliya Sport Hall ini untuk terlaksananya acara tersebut,” katanya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+