Iklan

Jelang Akhir Tahun 2023, Peta Cinta Education Menggelar Animal Edutaiment

Indate News
29/11/23, November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T12:00:45Z


indate.net-Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten Tanggerang berkolaborasi dengan Peta Cinta Education, Big Reptile Community, Toko buku Gramedia Citra Raya dan Radhiyan Pet and Care menggelar Animal Edutaiment menjelang akhir tahun 2023 di Toko Buku Gramedia Citra Raya, Kabupaten Tanggerang pada Minggu 26 November 2023.

Dengan memadukan edukasi, kesehatan, hiburan dan pastinya sosial, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan menumbuh kembangkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan hewan peliharaan dan hewan sekitar kususnya dari penyebaran penyakit rabies.

Penanggung jawab Peta Cinta Education mengatakan, adapun dilaksankannya kegiatan ini bertujuan membantu program pemerintah kabupaten Tanggerang dalam mencegah penularan penyakit rabies di kabupaten Tanggerang.

Selain itu, dengan adanya edukasi  masyarakat bisa lebih mengenal Reptile Indonesia kususnya Ular dari mulai jenis sampai cara penanganan ketika ular masuk kedalam rumah.

"Adapun Gramedia kami pilih sebagai lokasi acara semata untuk menumbuhkan minat baca masyarakat, karena toko buku merupakan gudangnya ilmu yang mungkin dilupakan masyarakat, banyak buku bacaan yang  bagus yang tidak bisa kita dapat di dunia teknologi," ucap Bang hafizh sapaan akrabnya.

Lanjut Hafizh, acara ini menurunkan 6 (enam) dokter hewan dari Dinas pertanian dan ketahanan pangan, 1 (satu) dokter umum untuk layanan posyandu untuk pemeriksaan kesehatan peserta/owner dan masyarakat umum, praktisi dan rescuer ular dari Big reptile Community, serta klinik hewan Radhiyan Pet and Care.

"Sebanyak 50 hewan yang didaftarkan untuk vaksin rabies, 80 orang yang melakukan pemeriksaan cek gula darah, tensi darah, cek golongan darah dan cek asam urat, talkshow yang dibawakan oleh Drh. radhiyan Fadiar Sahistya dengan tema " parvo virus mematikan anjing dan jenis flu pada kucing " mengundang banyak orang baik yang datang ke lokasi maupun mereka yang melihat siaran langsung di instagram radhiyan pet and care ataupun ipeta cinta Education, dan di tonton lebih dari 100 follower," bebernya. 

"Selain itu 600 goody bag disediakan untuk seluruh peserta Vaksin rabies, talkshow, edukasi, dan hadiah belanja di Gramedia di sediakan prodiet, probalance, atas cat, brother's cat lab,maxlife secara gratis.serta 6 (enam) hadiah steril gratis untuk kucing bagi setiap pertanyaan yang disampaikan pada saat talkshow berlangsung," sambungnya. 

Sementara itu, Ketua komunitas Peta Cinta Education, Ahmad Dori dalam sambutannya menyampaikan, 4 (empat) tahun perjalanan Peta Cinta Education berkarya, moment seperti ini yang sudah lama menjadi mimpi kami sebagai Putra daerah. 

"Kami bisa bersama sama pemerintah daerah bersinergi mensejahterakan hewan liar kususnya, dan menjadikan kabupaten tanggerang menjadi salah satu wilayah yang bebas dari penyakit rabies, sehat hewannya dan sejahtera kawannya dan menjadikan kabupaten tanggerang wilayah pet friendly" katanya. 

Turut hadir membuka dan meninjau langsung pada kegiatan tersebut ketua PDHI banten 2 bapak Pak DR. drh. Joko Ismadi, M.Sc,.(*/Ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+