• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Proyek R3 Ditarget Selesai Akhir November 2023

    Indate News
    16/10/23, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-16T12:07:47Z


    indate.net-BOGOR - Pembangunan jalan Regional Ring Road (R3), Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur terus berlanjut. Kali ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor melanjutkan pembangunan fisik jalan, yang akan berakhir pada akhir bulan November 2023 mendatang.

    Pengerjaan dilakukan oleh CV. Putra Utama Jaya perusahaan asal Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten dan nilai pagu anggaran Rp9,62 miliar. Dan nilai kontraknya Rp8,86 miliar. “Kali ini memasuki minggu ke 9 pengerjaan fisik proyek lanjutan jalan R3, Kelurahan Katulampa. Jalan R3 lanjutan ini progres sudah 27 persen dengan adanya deviasi positif 7 persen,” ungkap Kepala DPUPR Kota Bogor, Rena Da Frina, Senin (16/10/2023).

    Rena berharap, pengerjaan sesuai dengan spesifikasi dan pihaknya akan rutin memantau perkembangan pekerjaan. “Ya, mudah-mudahan akhir November 2023 penambahan jalan R3 bisa selesai,” harap Rena.

    Sementara itu, Pemkot Bogor memproyeksi pembangunan Ja­lan Regional Ring Road (R3) akan selesai pada tahun 2026 mendatang. Hal ini disebutkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

    “2026 lah, Insya Allah,” ungkap Dedie A Rachim kepada wartawan belum lama ini. Dedie menjelaskan, pada tahun ini selain pembangunan fisik lanjutan, pembangunan Jalan R3 baru sebatas pembebasan lahan sampai batas Sungai Ciliwung di arah Katulampa. “R3 tahun ini Insya Allah kami juga lanjutkan pembebasan lahan sampai dengan batas Sungai Ciliwung di arah Katulampa, mungkin satu kiloan panjangnya,” ucap Dedie A Rachim.

    Dedie menambahkan, setelah pembebasan lahan selesai dilakukan, Pemkot Bogor akan membangun jembatan yang melintasi Sungai Ciliwung di daerah Katulampa. Setelah itu, kembali dengan pembebasan lahan di area Kuntum sampai dengan Wangun, dan nanti muncul di Jalan Raya Tajur. “Nanti tentu kedepan itu kami berkeinginan juga supaya masyarakat jangan muter-muter atau mau ke Pajajaran itu tidak berputar-putar. Kedepan kami selesaikan sodetan Jalan Permata Vila Duta keluarnya di SMAN 3. Tentunya untuk menyelesaikan kemacetan di Jalan Padi, Binamarga akan lebih ditekan kemacetannya,” pungkasnya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +