• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati Dies Natalies Kornita Ke-38, Ratusan Alumni SMA Kornita Bogor Gelar Reunian Temu Kangen

    Indate News
    15/10/23, Oktober 15, 2023 WIB Last Updated 2023-10-15T01:26:33Z


    indate.net-Ratusan alumni SMA Kornita menggelar acara "Temu Kangen Alumni", pada Sabtu 14 Oktober 2023  yang bertempat di halaman sekolah SMA Kornita IPB Bogor, Kompleks Kampus IPB University, Jalan Tj. Kampus, Babakan, Kecamatam Dramaga, Kabupaten Bogor.

    Dengan mengusung tema  "Age Is Just A Number, But Our High School Memories Are Timeless " acara Temu Kangen Alumni SMA Kornita tersebut digelar dalam rangka memperingati Dies Natalies Kornita ke-38 yang jatuh pada tanggal 6 Oktober 2023. Yang  dihadiri oleh ratusan alumni angkatan ke 1 hingga angkatan ke 34. 

    Iqbal Firmansyah, selaku Ketua Panitia Temu Kangen Alumni menyampaikan, kegiatan ini memiliki beberapa tujuan yang hendak dicapai diantaranya mengenang masa-masa indah di sekolah, mempererat silaturahmi antar alumni, membuka jalur komunikasi dengan pihak sekolah dan ajang promosi bagi sekolah serta memperingati dies natalis yang ke-38. 

    " Pernah menjadi siswa-siswi di SMA KORNITA IPB BOGOR adalah sebuah kebanggaan. Masa yang penuh dengan gejolak, kreativitas pengembangan diri, panggilan dasar-dasar keilmuan dan penanaman kepedulian dimulai di masa ini. Rasanya kebahagiaan saat belajar bersama dulu sudah sangat lama ditinggalkan, tak terasa sudah sekian tahun tidak berjumpa," ungkap Iqbal pada Sabtu (14/10/2023). 

    Selain itu, pertemuan dalam acara temu kangen ini tentunya akan menjadi obat lara bersama di kala ingin mengenang kebahagiaan dulu saat belajar bersama di sekolah. Berdasarkan pemikiran di atas, maka beberapa alumni dan pihak sekolah mengadakan pertemuan yang menghasilkan suatu gagasan untuk menyelenggarakan REUNI bagi seluruh periode, yang mana pada akhirnya REUNI ini diharapkan mampu menghasilkan kontribusi positif bagi para alumni dan khususnya untuk sekolah. 

    " Nah bertepatan dengan momentum berkumpulnya semua akang teteh dalam reunian temu kangen ini, akan berlangsung juga peresmian atau pengukuhan Ikatan Alumni SMA Kornita Bogor, karena hari ini alhamdulillah bisa berkumpul dari angkatan 1 hingga 34. Kami atas nama panitia, mohon maaf bila banyak kekurangan dalam pelaksanaan acara hari ini," ucap Iqbal yang merupakan angkatan 24. 

    Tri Heru Widarto sebagai Kepala Sekolah SMA Kornita Bogor sangat bangga dan sekaligus mengapresiasi dengan pelaksanaan temu kangen antar alumni dari semua angkatan ini.

    Tentu dengan masih berdiri kokoh SMA Kornita hingga detik ini, banyak orang-orang berjasa dan berdedikasi dalam perjalanan hingga saat ini. 

    " Termasuk penyelamatan Kornita dari status Yayasan pertama yaitu Darma IPB yang harus registrasi ulang, tapi karena dewan pembina dan pengurusnya sudah banyak meninggal, dan alhamdulillah kehadiran Yayasan Pengembangan Insan Pertanian Indonesia (YAPIPI) bisa menggantikannya hingga sekarang," beber Heru yang sudah 12 tahun menjabat sebagai Kepsek SMA Kornita. 

    Atas ijin Allah SWT menurut Heru, hari ini semua Akang dan Teteh alumni dari SMA Kornita bisa bersilaturahmi atau back to school lagi. Tiada lain, tujuan utamanya pastinya untuk mengenang kembali masa-masa indah dahulu dan juga mengenang masa yang akan datang. 

    " Saya berharap, dengan kehadiran akang teteh hari ini bisa semakin terjalin silaturahmi, dan semoga Kornita semakin eksis sebagai lembaga pendidikan dan do'akan kami, SMA Kornita akan jauh lebih baik kedepannya serta kehadiran almamaternya hari ini bisa menambah reputasi SMA Kornita menjadi semakin berprestasi dan unggulan di Jawa Barat dalam bidang akademik maupun non akademiknya," ungkapnya.

    Kegiatan temu kangen alumni SMA Kornita semakin ramai dan meriah, yang diisi dengan ramah tamah dengan para guru, perwakilan Yayasan dan dekan FMIPA IPB University. Dan tak ketinggalan juga sosialisasi serta pengukuhan pembentukan kepengurusan ikatan Alumni SMA Kornita Bogor. 

    Penampilan Tari Tradisional sebagai acara pembuka, dan selanjutnya diisi dengan live musik, pembagian barang kenang-kenangan bagi Guru dan tak kalah serunya saat pengocokan Doorprize dengan ratusan hadiah yang menarik.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +