• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Siagakan ‘Pasukan Kuning’ di Lokasi Pesta Rakyat

    Indate News
    21/08/23, Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T11:26:18Z


    indate.net-BOGOR - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor menerjunkan pasukan kuning (julukan petugas kebersihan) di lokasi pesta rakyat kemerdekaan HUT RI ke-78 yang berlangsung di Bukit Pupay, Ke­lurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Kamis 17 Agustus 2023, lalu.

    Kepala DLH Kota Bogor, Denni Wismanto mengatakan, disia­ga­kannya pasukan kuning itu untuk mengantisipasi timbunan sampah di lokasi pesta rakyat. Seperti diketahui, pesta rakyat berlangsung meriah dan semarak dihadiri ratusan warga Kota Bogor. “Antisipasi ini sudah kita lakukan sejak kemarin sebelum acara dilaksanakan. Artinya, sebelum pesta rakyat dimulai kita sudah bersihkan lokasi ini. Kemudian kita juga tidak mau saat pesta rakyat berlangsung terjadi timbunan sampah di mana-mana. Makanya kita siagakan me­reka (pasukan kuning) untuk mem­bersihkan sampah,” kata Denni saat ditemui di lokasi pesta rakyat.

    Selain petugas kebersihan, pihak­nya juga menyediakan kantong-kantong sampah berukuran besar di beberapa titik di area lokasi pesta rakyat. Tujuannya, agar masyarakat yang tengah menghadiri pesta rakyat tidak membuang sampah sembarangan.

    “Namun pada kenyataannya, masih banyak yang membuang sampah sembarangan dan kita memaklumi itu. Makanya puluhan petugas yang kita siapkan itu untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan,” jelasnya.

    Kemudian, kata Denni, sampah-sampah yang ditemukan di lokasi acara rata-rata sampah kering atau sampah plastik, sehingga mudah untuk dibersihkan. “Sampah-sampah yang kita angkut itu kita bawa ke Bank Sampah induk me­nggunakan pickup dan motor sampah (mosam),” katanya.

    Disamping itu, Denni juga melihat bahwa pesta rakyat merupakan se­buah momentum yang baik. Karena bukan hanya kemeriahan saja yang dirasakan oleh masyarakat, tetapi dengan kegiatan seperti ini semua para pimpinan di Kota Bogor turun ke masyarakat sehingga bisa dekat dengan rakyatnya. “Ini se­buah momentum, karena rakyat bisa mengenal walikotanya, dan rakyat bisa dekat dengan para pim­pinannya, begitu juga sebaliknya,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +