• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dalam Rangka HUT Ke-25, IJTI Korda Bogor Raya, Gelar Giat Jum'at Bersih Sungai Cikaniki Nanggung Bogor

    Indate News
    25/08/23, Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T09:44:55Z


    indate.net-Dalam rangka memperingati hari jadi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bogor Raya, sekaligus memperingati HUT kemerdekaan RI Ke 78, IJTI menggelar kegiatan sosial bebersih sungai Cikaniki, yang berlokasi di Desa Bantar Karet Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

    Dalam kegiatan tersebut IJTI dibantu oleh warga sekitar, pelajar, Polsek Nanggung, Kecamatan Nanggung dan tentunya tuan rumah Desa Bantar karet. 

    Kapolsek Nanggung AKP Joni Handoko mengatakan, kegiatan ini cukup membuat antusias masyarakat termasuk pelajar disekitar Nanggung untuk turut serta dalam melaksanakan bersih bersih sungai Cikaniki.

    "Cukup antusias masyarakat sekitar dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti ada ratusan pelajar, dan masyarakat sekitar yang ikut dalam membersihkan sungai Cikaniki," ucap AKP Joni Handoko, Jum'at (25/8/2023).

    Camat Nanggung Ae Saepuloh mengatakan, pihaknya cukup berterimakasih dengan kegiatan bersih-bersih sungai ini, dimana sungai Cikaniki ini merupakan sumber air masyarakat sekitar yang berada diwilayah bantaran sungai Cikaniki, terlebih saat ini ada beberapa Desa yang memang memerlukan air.

    "Cukup baik karena memang masyarakat kami sedang dilanda kekeringan, oleh sebab itu jika air sungai bersih dari sampah, air sungai dapat dimanfaatkan warga untuk mencuci pakaian dan bersihkan alat rumah tangga," ungkapnya.

    Sementara itu, ketua panitia kegiatan bersih-bersih sungai Cikaniki, Iman Abdurahman mengatakan, bahwa dirinya dan teman-teman tergerak untuk membersihkan sungai Cikaniki bertepatan dengan HUT IJTI Ke-25, serta bertepatan dengan hari Jum'at, dan mengusung tema Jum'at Bersih.

    "Bertepatan dengan hari Jumat, kami lakukan kegiatan bersih-bersih sungai, seperti Jumat bersih " kata Iman.

    Iman Ambon sapaan akrab Jurnalis TV ini mengaku bahwa, ide untuk membersihkan sungai terbesit saat melihat masyarakat khususnya yang ada di sungai Cikaniki, tetapi masih melihat banyak sampah disekitarnya.

    "Saya prihatin melihat masyarakat desa yang mengandalkan aliran sungai sebagai sumber untuk kebutuhan mandi cuci ini namun terlihat kotor dan kumuh " Pungkasnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +