• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    APSAI Kota Bogor Rayakan HAN dan Peringatan HUT RI Ke-78 di TTS

    Indate News
    30/08/23, Agustus 30, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T22:55:05Z


    indate.net-Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Bogor merayakan Hari Anak Nasional (HAN) dan Peringatan HUT RI Ke-78 berbarengan dengan Soft launching Taman Tanah Sareal (TTS), Minggu (27 Agustus 2023) kemarin.

    Berlokasi di Jalan Sholeh Iskandar Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Taman Tanah Sareal memiliki luas sekitar 7.5 hektar dengan berbagai arena bermain anak ada di sini. Seperti, berkuda, taman lalu lintas serta agro wisata bisa menjadi tempat bermain ramah anak.

    Untuk orang dewasa juga bisa datang ke sini. Di Taman Tanah Sareal juga ada lapangan minum soccer dan panahan.

    Ketua APSAI Kota Bogor, Deswaty Diningsih mengatakan, konsep taman tanah sareal yakni, memberi ruang bermain anak anak yang tidak terpaku kepada gadget saja.

    "Disini menyediakan arena bermain untuk anak seperti, mini soccer, panahan, berkuda, taman bermain dan taman lalulintas," paparnya.

    Tujuan dibukanya arena bermain ini, kata dia, untuk mendukung Kota layak anak, salah satu kriteria didalam Kota yang ramah anak, yakni ruang bermain ramah anak (RBRA), seperti di TTS banyak sekali dan semuanya dipandu oleh orang dewasa. 

    "Jadi menurut saya, ini sangat cocok dan mungkin bisa menjadi contoh bagi APSAI lainnya, bahwa anggota anggota APSAI juga melakukan hal seperti ini yang mendukung pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor dan bisa diikuti di kota kota lain," jelasnya.

    Sementara Kadis DP3A Kota Bogor Dody Ahdiat mengatakan, dengan adanya taman bermain ramah anak, sangat bermanfaat bagi masyarakat 

    " Kami dorong untuk jadi destinasi wisata ramah anak," katanya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +