• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Akui Kesalahan, Komite Banding KLB Askot PSSI Kota Bogor Akhirnya Menganulir SK Menolak Banding Bacalon Ketua PSSI Kota Bogor.

    Indate News
    27/08/23, Agustus 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-27T11:18:14Z


    indate.net-Komite Banding Kongres Luar Biasa (KB KLB) Askot PSSI Kota Bogor akhirnya membatalkan atau menganulir surat keputusan menolak banding bakal calon Ketua PSSI Kota Bogor Dodi Irwan Suparno.

    Keputusan ini diambil Ketua KB KLB Askot PSSI Kota Bogor, I Wayan Siada setelah Bakal Calon Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Dodi Irwan Suparno bersama kuasa hukumnya mendatangi Sekretariat dan mendapatkan informasi adanya dugaan manipulasi salah satu persyaratan untuk menjadi calon Ketua PSSI Kota Bogor.

    “Sebelumnya kan diberi batas waktu sampai tanggal 26 Agustus untuk pengumuman untuk bakal calon yang terverifikasi untuk lolos, untuk kita minta waktu mundur untuk proses penyelidikan masalah surat dukungan,” kata Wayan kepada awak media di Sekretariat KLB Askot PSSI Kota Bogor, Sabtu (26 Agustus 2023).

    Pihaknya akan memanggil pihak – pihak terkait untuk menelusuri dugaan adanya manipulasi salah satu persyaratan serta untuk membuktikan keabsahan dari surat dukungan.

    “Agar mereka tahu, ini bukan main – main, kita serius untuk membenahi persepakbolaan Kota Bogor, nanti kita lihat nanti,” tegasnya.

    Sementara itu, Ketua Komite Pemilihan Askot PSSI Kota Bogor, Barda Hudaya berjanji akan memohonkan waktu untuk diundur kepada Caretaker tahapan KLB Askot PSSI Kota Bogor.

    “Sesuai dengan KB KLB Askot PSSI Kota Bogor, yang akan mencabut SK bandingnya, dan mungkin jadwalnya akan sedikit mundur ke belakang dengan berkoordinasi dengan Caretaker,” singkatnya.

    Sementara itu, Bakal Calon Ketua PSSI Kota Bogor, Dodi Irwan Suparno melalui kuasa hukumnya dari Kantor Hukum Sembilan Bintang, Anggi Triana Ismail mengatakan, pihaknya telah melayangkan Somasi kepada Komite Pemilihan Askot PSSI Kota Bogor, karena adanya proses yang diduga tidak sesuai dengan Statuta PSSI.

    “Kita telah melayangkan Somasi kepada Ketua Komite Pemilihan, dan akan disusul Somasi juga kepada Komite Banding, karena itu satu kesatuan dimana bagi kami perbuatan mereka anomali dan layak dilayangkan surat peringatan,” ujar Anggi.

    Sebagai kuasa hukum Bakal Calon, Dodi Irwan Suparno, pihaknya telah memohonkan perlindungan hukum kepada PSSI Pusat dan PSSI Provinsi.

    “Kita tembuskan juga kepada stakeholder lainnya, salah satunya Presiden Republik Indonesia, hingga presiden FIFA kita kirimkan,” katanya lagi.

    Ditempat yang sama Bakal Calon Ketua PSSI Kota Bogor, Dodi Irwan Suparno mengungkapkan, bahwa langkah yang ia lakukan itu untuk memastikan langkah – langkah yang dilakukan oleh KP dan KB Askot PSSI Kota Bogor sesuai dengan statuta PSSI.

    “Jangan ujug – ujug menolak, jangan ujug – ujug menggugurkan, banyak hal yang mereka lewati, dan mereka tadi di pertemuan mengakui ada kesalahan, ini saya lakukan ini semata – mata ingin memperbaiki organisasi, dan harus dioperasionalkan dengan Statuta PSSI,” ungkap Dodi.

    Menurut Dodi, apa yang terjadi dengan dirinya layaknya bermain sepak bola, pertandingan yang harus dimainkan dengan fair play.

    “Saya apresiasi dengan Ketua Komisi Banding dengan mengakui kesalahannya, tinggal actionnya untuk memperbaiki dan segera mencabut SK yang telah dikeluarkannya,” pungkasnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +