Iklan

Tersangkut Talang Air, Kontainer Truk Rusak Mobil

Indate News
31/07/23, Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T09:51:11Z


indate.net-BOGOR – Gara-gara tersangkut di talang air yang berlokasi di Jalan KS Tubun, Senin (31/7/2023). Sebuah truk kontainer yang memaksakan diri melalui jalan tersebut, membuat benturan keras yang menyebabkan peti kemas atau kontainer bergeser dan menimpa mobil yang ada di belakang truk.

Akibat kejadian tersebut, sebuah mobil Toyota Rush yang ditumpangi pasangan suami istri rusak berat di bagian depan. Bahkan, seorang penumpang bernama Maria Fransiska (38) terluka dalam insiden kecelakaan ini. Diperoleh informasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul sekitar 12.18 WIB menyebabkan lalu lintas kendaraan di sepanjang Jalan KS Tubun, Kota Bogor macet total. Ekor kemacetan kendaraan mengular sampai Simpang Pomad Jalan Raya Jakarta Bogor. Sementara di Jalan Raya Sukahati, ekor kemacetan kendaraan terpantau hingga mencapai kawasan Pasir Jambu.

Kemacetan bertambah parah saat ruas jalan itu ditutup lantaran proses evakuasi truk. Pengendara sepeda motor yang terjebak kemacetan terus membunyikan klakson dan berteriak-teriak meminta petugas agar mempercepat proses evakuasi truk.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengungkapkan, pe­­ris­tiwa itu bermula kendaraan truk kontainer Nopol. B-9223-FEH yang membawa peti kemas ko­­song melaju dari Warung Jambu mengarah Simpang Talang, Diduga, sopir bernama Sugilar (38) lalai, sehingga tidak menyadari bahwa ketinggian kontainer melebihi batas dan tidak bisa melintas. Akibatnya, benturan pun tak terhindarkan. Kontainer bagian atas membentur keras konstruksi bagian bawah talang air yang juga berfungsi untuk penyeberangan orang. “Diketahui, sopir tidak memperhatikan ketinggian kontainer sehingga peti kemas nyangkut ketika melintasi talang,” tukas dia. Sementara, kontainer yang tergeser mengenai sebuah minibus yang ada di belakangnya. Akibatnya, kaca bagian depan dan samping mobil minibus ersebut pecah.

“Pengendara mobil mengalami luka ringan di bagian kaki dan kening karena kena benturan. Korban langsung dilarikan ke RS Siloam,” ujarnya. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi kontainer yang tersangkut. Truk kontainer warna hijau itu baru berhasil dievakuasi 2 jam kemudian dengan menggunakan mobil derek.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+