Iklan

Gelar LOPE di Menteng Sambil Kenalkan Maskot Rubo

Indate News
31/07/23, Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T01:08:13Z


indate.net-Warga Kelurahan Menteng, Kecama­tan Bogor Barat, kedatangan maskot anyar Kota Bogor, Rubo (Rusa Bogor), Sabtu (29/7/2023). Kehadiran Rubo di tengah-tengah warga ini dalam rangkaian acara bertajuk Local Pride Festival (LOPE) yang diinisiasi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian.

LOPE merupakan kegiatan memper­kenalkan potensi produk lokal asal Kota Bogor, mulai dari fashion (merchandise Rubo, perca, batik, clothing), kerajinan, makanan dan pro­­duk UMKM lain­nya. LOPE edisi per­­dana digelar di Kelurahan Men­­teng dan akan berkeli­ling ke wilayah-wilayah lainnya di Kota Bogor setiap akhir pekan. Dalam acara tersebut turut ditampilkan fashion show kreasi warga, mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua. Fashion show ini juga dilombakan.

Bima Arya mengatakan, keha­di­rannya selain untuk memper­­kenalkan maskot Rubo juga ingin mendorong perekonomian warga, khususnya UMKM. “Saya ke sini ingin memperkenalkan sosok yang baru saja lahir di tanggal 3 Juni 2023. Namanya Rubo, Rusa Bogor. Rubo ini adalah maskot Bogor. Bapak ibu silahkan kalau nanti ada acara boleh undang Si Rubo. Kalau mau buat aksesoris bernuansa Rubo dipersilahkan, mau buat coklat, kue Rubo juga boleh,” ungkap Bima Arya.

LOPE atau Local Pride Festival ini, kata Bima, akan digelar rutin. “Untuk mengenalkan Rubo, kita akan blusukan. Saya mengantarkan Rubo blusukan ke semua wilayah di Kota Bogor karena Rubo ini dari kita, milik kita dan untuk kita. Semoga berkah,” jelasnya. Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian menambahkan, warga atau UMKM yang berminat memproduksi aksesoris atau makanan/minuman bernuansa Rubo bisa mendaftarkan ke Dekranasda.

“Kita ada galeri Dekranasda, di Jalan Bina Marga, nanti kita akan bantu mempromosikan dan memasarkannya. Kalau warga Menteng ada yang mau mem­­produksi kerudung Rubo misalnya seperti yang yang saya pakai, bajunya juga, nanti daftar ke Dekranasda. Apapun silahkan daftar. Semoga warga bisa terus berkarya, kita akan ikut promosikan,” ujar Yane Ardian.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Camat Bogor Barat Dudi Fitri Susandi beserta Camat-camat se-Kota Bogor, Anggota DPRD Rifki Alaydrus serta tokoh masyarakat setempat.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+