Iklan

Program PKBM Yang di Gagas Forum Jurnalis Satu Dapat Apresiasi Dari Wakil Wali Kota Bogor

Indate News
28/07/23, Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T11:30:24Z


indate.net-Forum Jurnalis Satu  melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Balai Kota Bogor pada Rabu 26 Juli 2023.

Sejumlah wartawan dari beberapa media disambut hangat mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut. 

Dalam pertemuan, Dedie didampingi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto, dan Dewan Pendidikan Kota Bogor, Deddy Karyadi serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pada kesempatan ini, Jurnalis Satu menyampaikan program yang sudah dilakukan, yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). 

Selama dua tahun berjalan, program PKBM paket A, B, dan C yang digagas Jurnalis Satu ini telah berhasil meluluskan 1200 anak yang sempat putus sekolah. 

Dedie mengapresiasi dan akan mendukung kegiatan sosial di sektor pendidikan, salah satunya program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota/Kabupaten Bogor. 

"Ini sangat bagus, memiliki tujuan untuk meminimalisir angka putus terutama di Kota Bogor dan saya akan mendukung program tersebut karena ini sangat positif," kata Dedie. 

Dedie menyatakan ada 3 poin yang menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota Bogor, yakni pengentasan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan. 

Karena itu, program PKBM yang digalakkan oleh Forum Jurnalis Satu bisa menjadi salah satu opsi untuk meminimalisir angka putus sekolah di Kota Bogor 

Sebab, angka putus di Kota Bogor tercatat mencapai sekitar 6000 orang. 

Ketua Forum Jurnalis Satu, Yudi Surahman berharap forum wartawan ini bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bogor dalam upaya mengurangi angka putus sekolah. 

"Kami berharap Pemkot Bogor, Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan Kota Bogor, mensupport serta memfasilitasi program PKBM dalam rangka mengurangi angka putus sekolah di Kota dan Kabupaten Bogor," katanya.

Dewan Pendidikan Kota Bogor Deddi Karyadi mengatakan, ada beberapa faktor anak putus sekolah, diantaranya faktor berhentinya sekolah di tengah jalan, pernikahan dini, dan faktor ekonomi.

"Jadi PKBM yang di gagas oleh Forum Jurnalis Satu sangat bagus bisa membuat kegiatan sosial di bidang pendidikan, sosial nya dapet, pendidikan nya dapet dalam meningkatkan kesempatan masyarakat untuk meningkatkan hidupnya dalam pendidikan. Saya senang dan dukung," tandasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+