-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PKBM Bakti Nusa Bersama Forum Jurnalis Satu Melaksanakan Kegiatan MPLS dan Penanaman Bibit Pohon

    Indate News
    24/07/23, Juli 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T23:38:50Z


    indate.net-Profil Pelajar Pancasila merupakan sejumlah karakter dan kompetensi yang diharapkan untuk diraih oleh peserta didik, yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Pancasila. 

    Bakti Nusa Free School dan Forum Jurnalis Satu menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sejak 20 Juli 2023 dan berakhir Sabtu 22 Juli 2023 di Sukamantri Camp Ground TNGHS Taman Nasional Gunung Halimun Salak

    MPLS adalah bagian dari pembetukan Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi. 

    "Kegiatan MPLS ini juga pengenalan ekskul Pramuka dan Jurnalistik kepada peserta didik baru," ujar ketua Jurnalis Satu Yudi Surahman, Minggu 23 Juli 2023.

    Dari gotong royong dengan rangers bersama warga setempat dalam penghijauan hutan dan juga mengenal angle penulisan Global Warming Effects dan Pencegahannya melalui Reboisasi.

    Sementara Ketua PKBM Bakti Nusa,  Muhammad Afhan mengatakan, kegiatan menanam bibit pohon di wilayah sekitar camp ground dan diakhiri dengan kegiatan bersih gunung merupakan pembentukan profil Pelajar Pancasila dari Kurikulum Merdeka Kemendikbud Ristek," ungkapnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +