Iklan

Taman Genteng Akan Disulap Mirip Taman Manunggal

Indate News
22/05/23, Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T12:44:12Z


indate.net-Pemkot Bogor terus fokus mem­bangun saran prasarana olahraga untuk masyarakat kota Bogor. Ter­­anyar, Pemkot Bogor berencana akan membangun kembali lapangan sepak­bola di wilayah Genteng, Kelura­­han Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Dikatakan Wakil Walikota Bo­gor, Dedie A Rachim, bahwa Pem­kot Bogor akan meneruskan pem­bangunan sarana prasaran olahraga.  Menurutnya, saat ini yang sudah ada alokasi untuk sarana olahraga yaitu lapangan Genteng. “Lapangan Genteng nantinya akan dijadikan Taman Genteng sama seperti Taman Manunggal,” ucap Dedie A Rachim kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

“Jadi ada kombinasi antara ak­tivitas olaharaga masyarakat dengan taman dan keindahan,” tambahnya. Saat ini, lanjut Dedie bahwa Detail Engineering Design (DED) untuk Taman Genteng sudah ada dan akan diajukan diperubahan. Se­hingga pembangunan taman dengan anggaran dari APBD kota Bo­gor sekitar Rp4-5 miliar ini akan dilakukan di tahun 2024.

“Jadi, kalau sudah dianggarkan tahun depan butuh waktu 7-8 bulan untuk pembangunan, setelah itu Taman Genteng bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga,” katanya. Karena berkonsep taman, Taman Genteng tersebut nantinya akan memiliki fasilitas seperti foodcourt, lahan parkir, tribun, area bermain anak dan jogging track.

Namun, Dedie menjelaskan untuk besar lapangan tidak akan dikurangi dari lapangan semula, sebab lapangan milik masyarakat Genteng ini ter­biasa dipakai untuk pertandingan sepakbola (bukan minisoccer). “Besar lapangan insyaallah kita akan dorong untuk lebih besar daripada Taman Manunggal, karena dilapangan ini biasa dipakai untuk 11 lawan 11, meskipun tidak standar FIFA, kita akan kombinasikan antara taman dan lapangan sepakbola,” jelas Dedie. Sementara, pembangunan sarana olahraga yang sudah memiliki alokasi anggaran lainnya adalah kampung atlit di Keluraham Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

“Insyaallah tahun ini kita beres­­kan dulu jalan akses menuju kam­­pung atlit sambil kita selaraskan dengan  lanjutan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi III,” ung­­kapnya Sedangkan, yang sedang dimatangkan adalah untuk pem­­bangu­­nan lapangan sepakbola di komplek pemerintahan di Kelurahan Katulampa dan GOR Bogor Barat.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+