• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Partai Gelora Indonesia Daftarkan 44 Bacaleg di Detik Akhir

    Indate News
    15/05/23, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T01:45:34Z


    indate.net-Partai Gelora Indonesia Kota Bogor akhirnya pada detik terakhir penetapan pendaftaran di KPU Kota Bogor bisa mendaftarkan sejumlah 44 bacalegnya di Kantor KPU Kota Bogor di Jalan Senam, Tanah Sareal, kecamatan Tanah Sareal pada Minggu malam (14/5/2023).

    Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Bogor Dadan Suhendar mengatakan, untuk sebuah partai baru, tentunya kita realistis saja, tapi dengan mendaftarkan 44 orang bacalegnya, ini sebagai upaya yang sangat luar biasa menurut kami. 

    "Karena memang ternyata ini terkait dengan profosional terbuka atau tertutup itu juga berpengaruh besar bagi bacaleg kami," ungkap Dadan kepada wartawan, Minggu (14/5/2023).

    Menurut Ia, justru yang menjadi tanda tanya besar terkait pemilu terbuka atau tertutup belum ada kejelasan hingga detik-detik terakhir partai mendaftarkan bacalegnya, hingga ini sangat berpengaruh besar terhadap minat para bacaleg itu sendiri.

    " Tapi kami tetap optimis, meski partai Gelora Indonesia Kota Bogor mendaftarkan bacalegnya di detik detik terakhir seperti ini. Tapi kami tetap berjalan dan optimis dengan 44 calon ini bisa berbicara di 2024," jelasnya.

    Lanjut Dadan, Terkait komposisi bacaleg, sangat variatif mulai dari kalangan tokoh pendidikan, tokoh masyarakat hingga tokoh olahraga yang ikut kontestasi di pileg 2024 nantinya.

    " Saya sendiri latar belakang dari olahraga sepakbola, dulu pernah bermain di PSB bersama teman lainnya juga bersama dalam ajang demokrasi pileg," ujarnya.

    "Target kami adalah satu fraksi untuk pileg 2024, adapun strategi dan sesuai dengan jargon partai Gelora itu sendiri adalah mengusung arah baru dan inilah yang akan menjadikan super power di pemilu 2024 mendatang," sambungnya.

    Terlebih, masih kata Dadan, pendiri partai Gelora Indonesia dengan no urut 7 itu sendiri adalah sosok seorang Anis Matta dan Fahri Hamzah yaitu bukan orang baru di dunia politik tentunya. Beliau adalah figur sekaligus tokoh nasional, sudah terbukti dengan kelihaiannya dalam dunia perpolitikan.

    " Jadi yakin dan optimis dengan program perubahan ke arah yang lebih baik tentu dengan kapasitas kami sebagai partai baru. Meski kami belum ada di legislatif dan eksekutif, kami akan melihat kebijakan-kebijakannya dan jika sebelumnya kami kesulitan dalam hal menyampaikan aspirasi, karena memang belum duduk diparlemen, tapi kami yakin nanti jika sudah ada duduk bisa berbuat sesuatu untuk Kota Bogor," tutup Dadan.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +