• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Setiap Bulan Ramadhan Breads Mom Bakery And Cakes Banyak Orderan Kue Kering

    Indate News
    04/04/23, April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T06:10:51Z


    indate.net-Breads Mom Bakery And Cakes yang beralamat di jalan Danau Tondano No 18-19, Baranangsiang, Kecamatan Bogor timur, kota Bogor setiap bulan Ramadhan banyak orderan kue kering. 

    Owner Breads Mom Bakery And Cakes Okti Lestari, mengatakan, pada Ramadhan tahun ini pihaknya fokus ke produksi kue kering, karena orderan untuk hotel itu sangat lumayan banyak dibanding tahun sebelumnya. 

    "Kalo Waktu saat Covid yang pesan ke kita hanya 10.000 toples , tapi di tahun ini ada peningkatan 2 kali lipat jadi 20.000 toples kue kering," kata Okti, Selasa (4/4/2023).

    Sedangakan pengirimannya lanjut Ia, secara Parsial tidak sekali kirim di minggu pertama itu sekitar 5000 toples,kemudian ada lagi Minggu ke dua dan Minggu selanjutnya."Jadi parsial itu bertahap berdasarkan PO yang diminta dari pihak hotel," bebernya.

    Adapun cara order mereka itu, Kata Okti, walaupun sudah setiap tahun di order tetap pihaknya selalu mengajukan penawaran ke hotel dan instansi. Setelah melakukan penawaran dan harga penawaran masuk,bila ada nego dari mereka nanti diel harganya seperti apa, baru turun PO.

    "Untuk harga cokies nya mulai dari yang 350 Mili toples itu dengan harga 60 ribu sampai yang tertinggi di harga 80 ribu," ungkapnya.

    Masih kata Ia, Ini sudah tahun kelima mereka order ke ke kita jadi sudah rutin, karena di hotel itu untuk meeting Snack dan makan siangnya selama bulan puasa digantikan dengan cokies."satu orang meeting itu dapet 2 toples kebanyakan seperti itu," katanya.

    Untuk cokies, Ia mengaku, permintaan terbanyak itu ada di nastar, kastengel dan putri salju tapi untuk cokies yang lain juga banyak dengan mengandalkan dari outlet dan riseler.

    "Selain itu kita suplay pengadaan hotel juga beberapa instansi untuk hampersnya order juga ke kita," tuturnya.

    Kata Okti, tahun ini ada kenaikan harga karena Harga bahan baku untuk produksi saat ini sangat lumayan  peningkatan harganya tajam, mulai dari telor bahan baku utamanya kemudian ada butter, susu bubuk, tepung terigu itu semua pada naik.

    "Tapi kita kan tidak bisa terus main kenaikan begitu saja, jadi lebih membaca situasi pasar,  yang penting gini dia kan pengambilan banyak jadi kita lebih kesistem quantity, semakin banyak dipesan semakin besar  keuntungannya," jelasnya.

    Sebelumnya itu kita kan memang memproduksi dari roti, terus cake, roti manis dan jajanan pasarnya juga ada, dan disaat Ramadhan fokus di kue kering.

    "Karena sekarang fokus karyawan semuanya memproduksi kue kering, jadi outlet kita seadahnya saja yang kita jual saat ini kue kering," tutupnya.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +