Iklan

Iwan Setiawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023

Indate News
17/04/23, April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-04-17T12:04:28Z


indate.net-Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijria dan Mudik Lebaran, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (17 April 2023 ). Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dilaksanakan selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Hadir pada apel gelar pasukan tingkat Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Dandim 0621, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, beserta perwakilan Lanud Atang Sendjaja, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Pengadilan Negeri Cibinong, dan Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Menurut Iwan, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Polri, TNI, dan seluruh stakeholder terkait.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Ini merupakan wujud nyata sinergitas Pemkab Bogor, Polri, TNI, dan stakeholder terkait, dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah,”tutur Iwan Setiawan.

Iwan berpesan kepada para petugas kesehatan, dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk menjamin kondisi kesehatan para petugas pengamanan, agar tetap prima. Supaya mereka bisa bekerja dengan maksimal. Dan kepada seluruh masyarakat mari kita rayakan Idul Fitri dengan suka cita namun tetap aman dan kondusif.


“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terlibat dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2023 di Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan Setiawan.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, hari ini kami melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H. Mulai hari ini seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi, sudah berada di titik-titik pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, maupun pos penjagaan dan pengaturan (Gatur) yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Ada sebanyak 1.500 personel gabungan, 190 pos Gatur, 18 pos pengamanan, 1 Pos pelayanan terpadu, dan 1 posko utama, yang tergelar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” jelas Iman.

Ia menambahkan, seluruh pos tersebut sudah ditempatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Pemkab Bogor, dan stakeholder terkait lainnya. Semua bahu-membahu melaksanakan operasi Ketupat 2023. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, dan kelancaran bagi para pemudik dan pengunjung tempat wisata.

“Kabupaten Bogor memiliki banyak sekali lokasi tujuan wisata, kami juga mengantisipasi meningkatnya pengunjung di destinasi wisata yang ada. Kami sudah menggelar berbagai alternatif, baik jalur-jalur alternatif maupun metode pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat saat berwisata,” pungkasnya.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+