Iklan

Dengan Konsep Pasar Malam Modern Sakura Bisa Jadi Pilihan Hiburan Untuk Keluarga

Indate News
05/04/23, April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T17:37:31Z


indate.net-Semenjak dibuka pada 25 Maret 2023 pasar malam atau Bazar ramadhan Perdana Ria Indonesia di Lapangan Sakura, Jalan Kapten Yusuf, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor Ramai di datangi pengunjung.

Dengan mengusung konsep pasar malam yang lebih modern,kekinian  nyaman dengan stand yang menyediakan berbagai macam kebutuhan menjelang lebaran dan berbagi wahana yang wajib di coba. 

"Untuk Pasar malam di Kota Batu tahun ini, cukup indah, cukup rapih dari mulai penataan,penyusunan tempat juga sudah cukup rapih dibandingkan dengan tahun 2022," kata Wakil Ketua Perdana Ria Indonesia, Barhoya saat ditemui Senin (3/4/2023) malam.

Untuk wahanya, lanjut Ia, kurang lebih ada 24 wahana,secara umum wahana yang ada di sini sama seperti tahun lalu.

"Dari mulai kora-kora, ombak banyu, kincir angin, komedi putar, istana boneka, cangkir boneka dan lain sebagainya," ucapnya.

"Bahkan persiapannya juga lebih matang, mulai dari keamanannya, kenyamanannya dan juga kantong-kantong parkir yang sudah kita siapkan di sejumlah titik. Semuanya kita kerjasamakan dengan masyarakat dan pemerintah setempat," sambung Barhoya yang ditunjuk sebagai penanggungjawab di pasar malam.

Ia menambahkan, selain wahana tersedia juga ada 100 stand yang dikonsep senyaman mungkin dengan berbentuk mongolian, sehingga enak dipandang dan juga nyaman untuk dikunjungi. 

"Kita juga sudah antisipasi agar tempat ini tidak becek saat hujan dengan memasang papan di sepanjang jalur mulai dari pintu masuk hingga ke lokasi wahana," ujarnya. 

Kemudian untuk standnya, disiapkan berbagai kebutuhan lebaran seperti pakaian, aksesoris, celana hingga mainan anak-anak hingga kuliner pun tersedia di lokasi tersebut, dan harganya pun terjangkau. 

Masih kata Barhoya, jumlah pengunjung yang datang ke sini masih terbilang kondusif, dan biasanya akan terjadi lonjakan disaat mendekati malam takbiran hingga hari raya. 

"Kalau sekarang jumlah pengunjungnya belum begitu banyak, baru ratusan. Biasanya puncaknya itu saat mendekati lebaran, apalagi di malam takbiran yang diperkirakan bisa mencapai ribuan pengunjung," jelasnya.

Ditempat yang sama, salah satu pengunjung Sofie mengaku senang tahun ini kembali ada pasar malam di lapangan Sakura. Kerena dengan adanya pasar malam membuat dirinya tidak perlu jauh-jauh mencari tempat hiburan untuk mengajak anak dan keluarganya.

"Tadi saya nyobain wahana kincir angin dan komedi putar bersama anak dan suami. Tempatnya juga nyaman dan bersih," ungkapnya.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+