• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Danramil Cisarua-Megamendung Mayor Eka, Ingin Forkopincam Kompak

    Indate News
    16/02/23, Februari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-02-16T16:01:41Z


    indate.net-Didukung Danramil Cisarua-Megamendung Mayor Inf Tubagus Eka Purnama dan Tokoh masyarakat Iwan Darmawan. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisarua dan Kecamatan Megamendung, Koramil Cisarua 2124, Kodim 0621, Korem 061/Surya Kencana, menggelar latihan menembak untuk mempererat silaturahmi.

    Mayor Eka menjelaskan, kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan antara Forkopimcam dengan desa maupun Linmas yang difasilitasi lokasi oleh tokoh masyarakat di Arca Domas, yakni Iwan Darmawan. 

    "Jadi kebetulan Pak Iwan anggota Perbakin memfasilitasi senjata dan makan siang, dan sekaligus mengompakkan Forkopimcam Kecamatan Megamendung dan Cisarua.  Awalnya itu recana kami bertiga, camat, Danramil dan Kapolsek," ucapnya. 

    Kegiatan ini , kata Eka, merupakan upaya membina para kades yang ada untuk selalu berkordinasi dan komunikasi. Sehingga jika terjadi permasalahan di bawah akan segera untuk mencari solusi bersama. 

    "Jadi mereka jangan merasa hidupnya sendiri, tapi mereka hidup di Megamendung/Cisarua ini untuk bersama- sama, ada camat, kades, Danramil,  kapolsek juga, sehingga dapat mencontohkan kepada warganya, sehingga tidak sendiri sendiri. Kami ingin menciptakan Megamendung guyup," ungkapnya. 

    Lanjut Eka, Kedepannya Forkopimcam akan mengadakan lomba seperti yang sudah laksanakan dulu, Seperti lomba baris berbaris antar Linmas. 

    "Dan pada 1 November nanti rencananya akan melaksanakan lomba pidato antar kepala desa dihadiri sebagai audiensnya masyarakatnya sebanyak 40 orang," 

    "Jika saya ngadain kegiatan berarti saya harus dua kecamatan yaitu Cisarua dan Megamendung, mudah mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh rekan-rekan kepala desa dan rekan-rekan dari kecamatan, kepolisian, sehingga kita terlihat keguyubannya itu yang nomor satu, karena kita harus melaksanakan Pancasila yaitu sila ke 3 Persatuan Indonesia harus kita awali dari tingkat bawah," sambungnya. 

    Sementara itu, Camat Cisarua Ivan Pramudi mengatakan, kekompakan keguyuban Kecamatan megamendung menjadi pelajaran Kecamatan Cisarua. Lebih bagus lagi Cisarua dan Megamendung gabung jadi guyup, mudah mudahan ke depan bisa melangkah bersama dalam kekompakan membangun Kabupaten Bogor. 

    "Nanti kita ngobrol dengan para kades juga. Tapi pak Danramil lebih mengetahui karena beliau yang punya wilayah, tapi hari ini alhamdulillah terimah kasih atas penerimaannya dan mudah mudahan kedepan saya bisa ikut belajar nembak," ungkapnya. 

    Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat dan pemuda sekaligus pelatih tembak, Iwan Darmawan menyampaikan, perlu ada program yang melibatkan seluruh masyarakat agar menciptakan kekompakan dengam visi dan misi tujuan bersama. 

    "Artinya muspika ini cukup ada satu program yang melibatkan masyarakat , yang semua informasi yang berkaitan itu nyambung semua. Ini bagus kebetulan antara kapolsek,danramil, camat, sampai kades guyub, kebetulan baru kali ini muspika itu betul betul solid. Selain ajang silaturahmi tadi ketemu semua, jiwa semangat olah raganya, sportifitasnya sangat tinggi," katanya. 

    Iwan menambahkan, jika digemari masyarakat latihan tembak ini bisa menjadi ajang fun game yang mewujudkan sportifitas dalam silahturahmi. "Boleh bisa dilanjutkan lagi. Intinya kegiatan ini sangat positif," pungkasnya.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +