• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SDN Kedung Jaya 2 Buka Kantin Sekolah Sehat, Jajanan Sehat Tanpa Bahan Pengawet

    Indate News
    17/01/23, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T02:36:33Z


    indate.net- Salah satu aspek individu yang sejahtera yakni sehat. 
    World Health Organization (WHO) mendefinisikan sehat yakni suatu keadaan yang sempurna baik fisik, mental, dan sosial yang sejahtera dan bukan hanya ketiadaan penyakit dan lemah.

    Peserta didik yang sehat yakni siswa yang tumbuh dan berkembang dengan baik seperti jiwanya berkembang sesuai umur, emosi positif meliputi bahagia dan gembira, memperhatikan kebersihan, pola hidup yang teratur serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

    Untuk menjaga kesehatan di lingkungan sekolah, Sekolah Dasar Negeri Kedung Jaya 2 kini telah membuka kantin sekolah sehat yang di kelola oleh komite berserta masing-masing perwakilan kelas(Korlas).

    Sihabudin sebagai kepala sekolah SDN Kedung Jaya 2 sekaligus menjabat sebagai Kepal Solah PLT SDN Kedung Waringin Kota Bogor mengatakan, kantin sekolah merupakan peran penting bagi siswa dan siswi di lingkungan sekolah, dengan adanya kantin sekolah sehat, bisa meminimalisir anak untuk jajan tidak sembarangan.

    "kantin sekolah sehat yang di kelola oleh komite dan korlas ini untuk menjadi suatu kegiatan yang dan menambah kegiatan aktivitas yang positif, dan juga untuk menjaga agar anak-anak tetap sehat dan terpantau untuk jajan disekolah" katanya. (17/01/2023)

    Kesehatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan peserta didik dalam mengoptimalkan tugas perkembangan dengan optimal baik dalam proses pendidikan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu perlu adanya pemahaman penerapan akan pentingnya perilaku hidup sehat, sehingga perilaku hidup sehat di sekolah perlu dilakukan pembiasaan sehingga untuk selanjutnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,tambahnya.

    Saat ditemui di sela-sela aktivitas Yulifah sebagai ketua komite SDN Kedung Jaya 2 menuturkan, dirinya sangat merespon baik dengan adanya jajanan kantin sekolah sehat di lingkungan SDN Kedung Jaya 2, agar anak-anak tidak sembarangan jajan sembarangan. " kalau jajanan dikantin ini insya allah sehat dan tanpa bahan pengawet, karena kantin ini dikelola bersama-sama dari mulai komite hingga masing-masing korlas, jadi sudah pasti terjamin kesehatannya", tuturnya.

    Hal ini dibutuhkan perhatian khusus untuk mendukung perilaku hidup sehat termasuk dalam memperhatikan perilaku asupan gizi. Jajanan anak sekolah  yang sehat, aman dan bergizi sangat perpengaruh pada kesehatan dan kecerdasan anak selanjutnya. tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +