• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PT. Sejahtera Eka Graha dan Sanusa Medika Audensi Bersama Pemkot Bogor Terkait Rencana Pembangunan Rumah Sakit

    Indate News
    03/01/23, Januari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T03:09:52Z


    indate.net- Terkait rencana Investasi pembangunan rumah sakit di Kawasan Kota Bogor, Sanusa Medika yang merupakan Perusahaan Joint venture BUMD Jawa Barat dan Jaringan Rumah Sakit ternama di Australia Aspen Docta bersama  PT. Sejahtera Eka Graha melakukan audiensi ke Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Kamis (29/12/2022).

    Audiensi ini adalah lanjutan dari pertemuan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dengan Presiden Joko Widodo perihal rencana investasi Australia untuk membangun puluhan rumah sakit di Jawa Barat pada acara West Java Investment Summit (WIJS) pada tanggal 16-17 November 2020 lalu, antara Indonesia dengan Australia.

    Sanusa Medika didirikan tahun 2020 Joint venture antara perusahaan Australia Aspen Medica dan Docta dengan berpatner BUMD Jawa Barat yaitu PT Sarana Jabar, dengan visi yaitu ingin melayani pasien-pasien di Indonesia dengan kualitas tinggi, dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia pembangunan rumah sakit Sanusa Medika dibangun dengan konsep memadukan ruang terbuka hijau seluas 1 hektar di kawasan lahan PT. Sejahtera Eka Garaha.

    Direktur Sanusa Medika, Marwan Hanif mengatakan, rumah sakit Sanusa Medika yang dibangun di lokasi Bogor Raya ini di desain langsung oleh arsitek asal Belanda, desainnya sendiri saat ini telah memasuki perencanaan konstruksi tahap pertama di Bogor Raya.

    Adapun, secara paralel selain rumah sakit akan dibangun juga klinik dan mobile klinik secara bertahap yang tersebar di Jawa Barat.

    “Selain itu, pembangunan Rumah Sakit Sanusa Medika ini juga merupakan Follow up dari pertemuan G20 yang telah terselenggara pada bulan November 2022 lalu,” ungkap Marwan Hanif, Kamis (29/12/2022).  Marwan Hanif mengharapkan dalam waktu singkat pihaknya bisa mempercepat proses administrasi dengan PT. SEG selaku Pemilik lahan di Bogor Raya dan Dinas Terkait Kota Bogor untuk percepatan proses pembangunan Rumah Sakit Sanusa Medika. “Diharapkan pada bulan Maret 2023 dapat terlaksana ground breaking,” ucapnya.

    Sementara, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menambahkan, pada prinsipnya Kota Bogor siap menyambut kehadiran Rumah sakit Internasional ini. “Apalagi ini merupakan salah satu bagian dari BUMD Jawa Barat yaitu PT Sarana Jabar, oleh karena itu hari ini kita kumpulkan masing-masing dinas terkait seperti Dishub, Disperumkim, Dinkes, PUPR, DLH, dan Perizinan untuk sama-sama mendengarkan pemaparan dari Sanusa Medika,” pungkas Dedie Rachim.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +