• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mencari Prestasi, 12 Regu Pramuka Ikuti Lomba Tingkat II

    Indate News
    21/01/23, Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T00:24:51Z


    indate.net-Kabupaten Bogor- 12 Regu Pramuka penggalang kwartir ranting (kwaran) Tamansari, mengikuti lomba tingkat II (dua) yang dimulai pada hari Jumat 20 Januari sampai dengan Minggu 22 Januari 2023, untuk di seleksi ketangkasan yang akan dikirim ke tingkat kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor. 

    Andalan ranting urusan penggalang putra Wahyudin menjelaskan, kegiatan ini umum di beri judul tingkat dua regu pramuka penggalang, karena memang kegiatan resmi di tingkat penggalang, khusus disini kita laksanakan di kwartir ranting Tamansari. 

    "Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk menjaring satu regu putra dan putri berprestasi utama atau unggulan, untuk kita kirimkan ke lomba tingkat tiga di kawartir cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Bogor," tutur Wahyu Jumat (20/01/2023). 

    Adapun para peserta yang mengikuti lomba tingkat dua, kata wahyu, ada dua belas regu dari enam gugus depan atau 6 sekolah dari tingkat SMP. 

    "Masing-masing regu delapan orang. Ada yang mengirimkan satu regu, dua sampai tiga regu," jelasnya. 

    Untuk materi umum yang diberikan, lanjut ia, diantarnya tehnik-tehnik kepramukaan, mulai dari pionering, aneka sandi, tehnik penjernihan air, pengembaraan, peta panorama, pita, kemudian peta perjalanan, memasak rimba. 

    "karena anak pramuka harus bisa masak dan ada kreasi seni peregu," terangnya. 

    Wahyu menambahkan, semula kita rekomedasikan di tempat terbuka di alam bebas, tapi karena melihat kondisi cuaca  tidak menentu kita khawatir keselamatan anak anak, saat ini kita laksanakan di halaman Kecamatan Tamansari. 

    "Dan saya rasa kesannya lebih formal. Apalagi kegiatan ini di buka oleh ketua mabiran kecamatan Tamansari," ujarnya. 

    Sedangkan lomba di tingkat kwarcab akan dilaksanakan pada 3-4 Februari 2023. Yang dikirim satu regu putra/putri unggulan ke tingkat Kabupaten Bogor, di ikuti seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bogor.  "Jadi kegiatan ini, bisa dikatakan tahapan seleksi, karena memang bertingkat dari satu sampai limanya tingkat nasional," tutupnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +